• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 24 Januari 2022

Pendidikan

RSI Unisma Terus Layani Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat

RSI Unisma Terus Layani Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat
Pelaksanaan vaksinasi sebanyak 1000 dosis jenis AstraZeneca oleh RSI Unisma. (Foto: NOJ/Moch Miftahur Rizki)
Pelaksanaan vaksinasi sebanyak 1000 dosis jenis AstraZeneca oleh RSI Unisma. (Foto: NOJ/Moch Miftahur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (Unisma) terus melakukan percepatan vaksinasi dalam rangka mempercepat tumbuhnya herd immunity di kalangan masyarakat sekitar. Pada kesempatan kali ini, RSI Unisma menyediakan 1000 dosis vaksin jenis AstraZeneca, Ahad (03/10/2021).

 

"Kali ini kami menyediakan 1000 dosis vaksinasi dalam rangka mendukung pemerintah dalam mempercepat tumbuhnya kekebalan kelompok pada masyarakat," ujar dr Tri Wahyu Sarwiyata, Direktur Utama (Dirut) RSI Unisma.

 

Dokter Tri sapaannya mengatakan bahwa RSI Unisma akan terus melayani masyarakat dalam hal percepatan vaksinasi.

 

"Kami dari RSI Unisma akan terus menerus berupaya melayani masyarakat akan pelayanan berbagai macam jenis vaksin mulai dari Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, dan dengan Moderna juga," katanya.

 

Dirinya menambahkan bahwa vaksinasi kali ini dibantu oleh 72 tenaga kesehatan dari RSI Unisma.

 

"Dalam kesempatan vaksinasi kali ini kami juga turut menyiapkan 72 tenaga kesehatan yang akan melayani 1000 dosis vaksinasi pada hari ini," tambah Dirut RSI Unisma tersebut.

 

Selain mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah, RSI Unisma juga melakukan vaksinasi dalam rangka menekan angka kekhawatiran pada masyarakat akan isu hoaks akan vaksin.

 

"Dengan vaksinasi di rumah sakit seperti ini mereka yang tadinya khawatir terkena isu hoaks tentang vaksin jadi semangat, dan Insyaallah kalau ditangani oleh rumah sakit mereka juga semakin yakin dan semakin tenang,” pungkas dokter Tri.


Pendidikan Terbaru