• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 4 Maret 2024

Pendidikan

Tim Panahan SLOMPN Unesa Borong Medali Emas di Kejurnas

Tim Panahan SLOMPN Unesa Borong Medali Emas di Kejurnas
Tim Panahan dari SLOMPN Unesa foto bersama usai meraih medali di ajang Kejurnas. (Foto: NOJ/ unesa.ac.id)
Tim Panahan dari SLOMPN Unesa foto bersama usai meraih medali di ajang Kejurnas. (Foto: NOJ/ unesa.ac.id)

Surabaya, NU Online Jatim

Atlet panahan dari Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional (SLOMPN) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kembali menorehkan prestasi. Kali ini, mereka memborong medali di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) SLOMPN di Unesa pada 24-26 November 2023 lalu.

 

Pelatih SLOMPN Unesa, Raffi Ramadhan menuturkan, bahwa di ajang tersebut tim Unesa berhasil meraih tiga medali emas dan satu perak. Menurutnya, prestasi tersebut merupakan hal yang patut disyukuri bersama.

 

“Jadi, kita syukuri hasil maksimal, karena para atlet berhasil bersaing dan meraih tiga medali emas dan satu perak,” katanya dilansir dari laman resmi Unesa, Selasa (05/12/2023).

 

Ia menyebutkan, di ajang tersebut anak didiknya bermain cukup maksimal. Mereka berhasil bersaing dengan 150 atlet yang terjun di ajang Kejurnas tersebut. “Mereka tampil semakin bagus, bahkan Zahyr (Zahayr Ramadhan) berada dalam puncak performa dan tampil cukup bagus,” ucapnya.

 

Raffi mengatakan, persaingan perebutan medali dalam kejuaraan tersebut memang berlangsung cukup ketat. Akan tetapi, karena mental dan kemampuan para atlet Unesa sudah meningkat, mereka bisa mengalahkan beberapa lawan yang tergolong cukup bagus.

 

“Ketajaman para atlet (Unesa) sudah mulai terasah. Ini tentu membanggakan bagi kami,” tegas Raffi.

 

Dirinya menjelaskan, dalam event tersebut para atlet juga menunjukkan adaptasi yang cukup bagus meski saat pertandingan terjadi angin dan hujan. Para atlet juga sudah menemukan ketajaman timing dan kemampuan membidik yang tepat.

 

“Karena memang bermain di kandang sendiri, jadi mereka sudah terbiasa dengan suasananya,” jelasnya.

 

Ke depan, lanjut Raffi, pihaknya akan terus melakukan evaluasi secara berkala untuk melihat perkembangan fisik dan mental para atlet Unesa. Rencananya, dalam waktu dekat pihak pelatih akan membawa para atlet untuk mengikuti kejuaraan internasional di Malaysia.

 

“Kita terus evaluasi dan menerjunkan mereka dalam berbagai event kejuaraan. Tujuannya supaya semakin terlatih, serta fisik dan mental mereka semakin meningkat,” pungkasnya.


Pendidikan Terbaru