• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 22 Maret 2023

Pendidikan

Tugas Mata Kuliah Stylistics Sastra Inggris UIN Malang Tembus Jurnal Nasional

Tugas Mata Kuliah Stylistics Sastra Inggris UIN Malang Tembus Jurnal Nasional
Tugas mata kuliah Stylistics Sastra Inggris UIN Malang tembus jurnal Nasional. (Foto: NOJ/humas)
Tugas mata kuliah Stylistics Sastra Inggris UIN Malang tembus jurnal Nasional. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim
Program studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Humaniora (FH) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang berhasil lolos jurnal Nasional 13 kelompok pembelajaran mata kuliah Sylistics.


Mata kuliah Stylistics berada di semester ganjil tahun akademik 2021/2022. Beberapa mahasiswa yang mengikuti mata kuliah ini mampu berkreasi dan menghasilkan artikel yang dipublish pada jurnal bereputasi Nasional.


Dosen pengampu Stylistics, Irham MA mengatakan, publishnya artikel ini tidak terlepas dari penguasaan pengetahuannya di bidang linguistik. Tidak hanya itu, mahasiswa juga memiliki keuletan dan keseriusan dalam mengikuti mata kuliah, sehingga bisa lolos dalam proses seleksi.


"Mereka butuh diarahkan dan dibimbing. Dan hasilnya, tulisan mereka luar biasa, bisa publish di jurnal bereputasi Nasional," katanya, Sabtu (31/12/2022).


Dosen muda kelahiran tanah Madura ini mengaku, ada sebanyak 13 mahasiswa mampu menghasilkan artikel dengan topik Stylistics. Awalnya, artikel mahasiswa merupakan tugas mata kuliah dimana masing-masing mahasiswa menganalisa fenomena stilistika bahasa.


"Hasilnya, sangat membanggakan. Sejumlah artikel telah dinyatakan diterima dan dipublish pada beberapa jurnal setelah lolos penilaian reviewer," ungkapnya


Selanjutnya, setiap artikel dibimbing dan diberi masukan oleh dosen yang bersangkutan hingga disubmit di jurnal Nasional. Tidak disangka, belasan tulisan mahasiswa tersebut menghantarkan sebagai arsip digital. 


Beberapa artikel tersebut berjudul: A Transitivity Analysis of the Character's Actions in Joseph Jacobs's Fairy Tales ditulis oleh Ahmad Faizin, Hafidzatul Azizah, dan Putu Zahra Amalia Atiyoti Jwalita. Analysis of Language Style in the Novel ‘Cinta di Dalam Gelas’ by Andrea Hirata ditulis oleh Lilis Mufarida, Fido Dio Aji Firmansyah, Aghnaz Zida Tanafashya, dan Handika Dewa Tengku Firmansyah. 


Analisis gaya bahasa pada puisi dengan puisi ‘Aku Karya Taufiq Ismail’ ditulis oleh Nabilah Rosyadah, Ivo Puspita Sari, Amelia Zahwa K.F, dan Yuriska Elsya Adilia. Selanjutnya, The Representation of Multicultural Education in Film ‘Raya and The Last Dragon’ ditulis oleh Muflikhah Ulya dan Muhammad Altaf Rezaian.


Pendidikan Terbaru