• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pendidikan

Unisma Gelar Sosialisasi Kandidat Sarjana Mengabdi Tematik

Unisma Gelar Sosialisasi Kandidat Sarjana Mengabdi Tematik
Sosialisasi KSM tematik. (Foto: NOJ/humas)
Sosialisasi KSM tematik. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Sosialisasi teknis Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) kembali diseleneggarakan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa yang mengikuti program tersebut. Kegiatan ini digelar lewat meeting zoom dengan narasumber langsung dari Kepala Pusat Pengabdian, Dr Zukhriyan Zakariya pada Selasa (29/06/2021).

 

Dalam pertemuan ini, dirinya menjelaskan prosedural yang telah ada di buku panduan KSM agar dapat dipahami kembali oleh mahasiswa dan dapat diimplementasikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masing-masing tempat.

 

“Sebagaimana program ini telah dilaksanakan dengan baik oleh mahasiswa yang sebelumnya merupakan program KKN diubah menjadi  KSM. Hal ini bertujuan agar mendapatkan kesamaan keilmuan, kesamaan domisli untuk bisa mengefektifkan waktu di masa pandemi covid-19,” kata dr Zukhriyan Zakariya.

 

Terkait tata cara pelaksanaannya, makahsiswa harus mensurvei tempat yang akan digunakan untuk KSM.

 

“Adapun tata cara saat pelaksanaan berlangsung, mahasiswa terlebih dahulu harus survei tempat yang dituju sesuai apa yang telah disampaikan oleh pimpinan kampus pada kali pertamanya kegiatan ini digelar di tahun sebelumnya,” sambungnya.


Pendidikan Terbaru