Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Akhirnya Zaemita Wahidatul Farida Pimpin PKPT IPPNU Unesa

Akhirnya Zaemita Wahidatul Farida Pimpin PKPT IPPNU Unesa
Zaemita Wahidatul Farida terpilih sebagai Ketua PKPT IPPNU Unesa. (Foto: NOJ/Mutiara Firdausy)​​​
Zaemita Wahidatul Farida terpilih sebagai Ketua PKPT IPPNU Unesa. (Foto: NOJ/Mutiara Firdausy)​​​

Lamongan,NU Online Jatim.

Prestasi ditorehkan anggota departemen dakwah, minat bakat dan olahraga Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajat Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Babat, Zaemita Wahidatul Farida. Karena terpilih menjadi ketua mandataris Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPPNU Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

 

"First impression so speechless, dan masih belum percaya kalau sekarang diamanahi menjadi Ketua PKPT IPPNU Unesa,” kata Zaemita Wahidatul Farida, Senin (04/10/2021).

 

Mita, sapaan akrabnya dari awal terus berdoa siapa pun yang menjadi Ketua PKPT merupakan sosok terbaik dan bisa membawa kepengurusan untuk lebih baik dan maju lagi.

 

“Dan qadarullah ternyata saya dan rekan Irul yang terpilih,” ungkapnya. 

 

Dirinya mengemukakan bahwa banyak suka dan duka dalam berkhidmat di PKPT IPNU dan IPPNU, karenanya harus tetap semangat terus untuk berkhidmat khususnya di PKPT Unesa.


Di luar itu semua, dirinya sangat bersyukur karena hajatan pergantian pengurus berjalan lancar tanpa kendala berarti.

 

"Alhamdulillahnya kegiatan berjalan dengan sangat lancar dan penuh khidmat," terangnya.

 

Dirinya berharap kepada kepengurusan dan anggota di PKPT IPNU-IPPNU Unesa agar dapat ikut andil dalam menciptakan organisasi menjadi lebih baik.

 

"Banyak harapan dan juga rencana ke depannya, yang pasti semoga saya selalu diberikan kekuatan, kelancaran dalam mengemban amanah besar ini dan selalu diberikan keberkahan Allah SWT untuk PKPT IPNU IPPNU Unesa yang lebih baik lagi,” harapnya.

 

 

Tahap Pemilihan

Tahap pemilihan Ketua PKPT IPNU-IPPNU Unesa dimulai pencalonan. Para peserta berhak memilih nama dari peserta yang berada di acara konferensi. Selanjutnya nama yang memiliki minimal 3 suara berhak lanjut ke tahap pemilihan kedua yakni sebagai kandidat calon ketua.

 

Selanjutnya pemilihan lagi sesuai dengan nama kandidat calon ketua, setelah itu perhitungan suara. Siapa yang mendapat suara terbanyak, dialah yang menjadi ketua. 

 

Calon yang lolos sebagai ketua yaitu Zaemita Wahidatul Farida (Babat) dan Wahyuning Tyas (Mojokerto). Dan pada akhirnya, Mita memenangkan suara pada sesi pemilihan dengan jumlah suara 30, dan Tyas 7 suara.

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Rapat Anggota dan Konferkom (Konferensi Komisariat) XIX. Acara dilaksanakan di MI Darun Najah, Kletek, Taman, Sidoarjo, Sabtu-Ahad (02-03/10/2021). Peserta kegiatan seluruh pengurus PKPT dan PAKPT (Pimpinan Anak Komisariat Perguruan Tinggi) IPNU IPPNU Unesa.


Penulis: Mutiara Firdausy


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)