• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 27 Januari 2022

Metropolis

Kader IPNU-IPPNU Unesa Diajak ‘Berperan bukan Baperan’

Kader IPNU-IPPNU Unesa Diajak ‘Berperan bukan Baperan’
Serah terima jabatan dari pengurus lama ke ketua terpilih. (Foto: NOJ/ Yulia Hanum).
Serah terima jabatan dari pengurus lama ke ketua terpilih. (Foto: NOJ/ Yulia Hanum).

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) dan Konferensi Komisariat (Konferkom) XIX. 

 

Muhammad Khoirur Rozikin dan Zaemita Wahidatul Farida terpilih sebagai Ketua PKPT IPNU-IPPNU Unesa masa khidmat 2021-2022. Pimpinan baru PKPT IPNU-IPPNU Unesa mengajak kadernya untuk ‘berperan bukan baperan’.

 

Kegiatan tersebut dipusatkan di MI Darun Najah, Kletek, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo selama dua hari sejak Sabtu (02/10/2021) sampai Ahad (03/10/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Kegiatan RAK dan Konferkom ini diawali dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban dari setiap badan, departemen, dan lembaga yang ada di PKPT IPNU IPPNU Unesa. Kegiatan dilanjutkan pada hari Ahad dengan agenda persidangan yang terdiri dari sidang komisi keorganisasian dan pemilihan Ketua PKPT IPNU-IPPNU Unesa.

 

Ketua Pelaksana, Mokhamad Wildan Marzuqon menjelaskan, tema kegiatan ini yaitu sebagai kader PKPT IPNU-IPPNU Unesa harus mampu menguatkan komitmen dan loyalitas terhadap organisasi. 

 

“Dengan berkomitmen yang tinggi terhadap organisasi, diharapkan tumbuh kader-kader yang berintegritas dengan totalitasnya dalam mengabdi kepada Nahdlatul Ulama,” ucap Wakil Ketua 1 bidang organisasi tersebut.

 

Tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai wadah pelaporan pertanggung jawaban pengurus dan sarana untuk merencanakan arah organisasi kepengurusan.

 

“Saya yakin kegiatan ini dapat membawa dampak yang sangat  positif dan juga sebagai wadah untuk memilih ketua baru PKPT IPNU-IPPNU Unesa periode 2021-2022,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Senin (04/10/2021.

 

Wildan sapaan akrabnya juga menceritakan ada sedikit kendala yang didapat selama prosesi kegiatan berlangsung. “Kendalanya yaitu kegiatan berjalan melebihi estimasi waktu yang telah ditentukan. Selain itu, kurangnya perlengkapan dan konsumsi peserta juga menjadi kendala dalam kegiatan ini,” pungkas mahasiswa Teknologi Informatika Unesa tersebut.

 

Muhammad Khoirur Rozikin, Ketua PKPT IPNU Unesa terpilih berharap kader PKPT IPNU-IPPNU Unesa menjadi militan serta berintegritas. Selain itu menjadi kader yang berperan bukan baperan, serta unggul dalam bidang Ilmu Pengetahuan Teknologi (Iptek).

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut pembina, alumni, pengurus demisioner, seluruh pengurus dan anggota PKPT IPNU-IPPNU Unesa. Tamu undangan yang terdiri dari  Pimpimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kota Surabaya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Gayungan Surabaya, Taman,  Sidoarjo, dan lainnya.

 

Penulis: Yulia Novita Hanum


Editor:

Metropolis Terbaru