Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Baja Mini, Cara IPNU-IPPNU di Malang Latih Kemampuan Administrasi

Baja Mini, Cara IPNU-IPPNU di Malang Latih Kemampuan Administrasi
Suasana Baja Mini IPNU-IPPNU Blimbing, Kota Malang. (Foto: NOJ/M Miftachur R)
Suasana Baja Mini IPNU-IPPNU Blimbing, Kota Malang. (Foto: NOJ/M Miftachur R)

Malang, NU Online Jatim

Salah satu keberhasilan dalam organisasi adalah kemampuan dalam mengatur administrasi. Bahkan tidak sedikit, keberhasilan dan kesuksesan program kerja serta khidmat dimulai dari hal ini.

 

Karena itu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Blimbing Kota Malang mengadakan Baja Mini atau Bimbing Belajar Administrasi Juz 1. Kegiatan dilaksanakan di Koperasi al-Mumtaz, Sabtu (06/02/2021).

 

 

“Baja mini adalah sebuah nama untuk pelatihan administrasi yang membahas tentang surat menyurat, laporan pertangung jawaban, dan proposal,” kata Hery Setiawan.

 

Ketua PAC IPNU Blimbing ini menjelaskan bahwa kegiatan diikuti oleh empat ranting yang ada di Blimbing seperti Arjosari, Pandanwangi, Polowijen, dan Polowijen. Kegiatan dihadiri M Arizal Chamid selaku Wakil Sekretaris PAC IPNU Blimbing yang juga pemantik Baja Mini Juz 1.

 

“Acara ini sangat perlu dilaksanakan karena kami sempat tertidur sebelumnya kurang lebih selama dua tahunan,” katanya.

 

Kegiatan ini juga merupakan sebuah kebutuhan di masing-masing ranting yang nantinya akan menjalankan roda administrasi.

 

 Hery sapaan akrabnya berharap akan lebih banyak munculnya kader yang paham akan admistrasi.

 

“Semoga dari ranting-ranting ini nantinya bisa menjadi contoh bahwasanya kalau di IPNU-IPPNU bukan sekadar ngaji. Tapi secara administrasi dari kader ini nantinya bisa mumpuni,” harapnya.

 

 Sedangkan M Arizal Chamid menyampaikan bahwa kegiatan ini sejatinya persiapan untuk Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta yang diadakan di masing-masing ranting.

 

“Alhamdulilah, peserta juga sangat antusias,” ujarnya.

 

Penulis: Moch Miftachur Rizki

PWNU Jatim