• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pantura

Aksi Heroik Sejumlah Perempuan NU Kirim Bantuan di Tengah Banjir

Aksi Heroik Sejumlah Perempuan NU Kirim Bantuan di Tengah Banjir
Fatayat NU dan IPPNU Kalitengah Lamongan menaiki perahu untuk menyerahkan bantuan. (Foto: NOJ/BUo)
Fatayat NU dan IPPNU Kalitengah Lamongan menaiki perahu untuk menyerahkan bantuan. (Foto: NOJ/BUo)

Lamongan, NU Online Jatim

Kepedulian perempuan untuk meringankan beban sesama sangat terasa di Lamongan. Betapa tidak, mereka yang terhimpun dalam kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) rela naik perahu untuk menolong korban banjir.

 

Pemandangan tersebut diperlihatkan PAC Fatayat NU dan IPPNU Kalitengah, Lamongan. Mereka menerjang banjir demi membagikan puluhan paket sembako.

 

Aksi sosial ini dilakukan belasan perempuan tersebut pada Selasa (02/02/2021) di Dusun Glumo, Desa Jelak Catur dan Dudum Dukun Desa Bojoasri, Kecamatan Kalitengah. Tentu saja yang mereka lakukan menyita perhatian masyarakat.

 

Ilmiyah selaku Ketua PAC Fatayat NU Kalitengah saat dikonfirmasi awak media usai kegiatan mengatakan kegiatan bersama IPPNU menjadi bentuk pengabdian secara langsung kepada masyarakat.

 

“Ini bagian dari khidmatul umat. Bahwa NU menjadi solusi bagi masyarakat dalam berbagai persoalan,” katanya. Apa yang dilakukan dibingkai satu tekad pengabdian tanpa batas dan waktu, lanjutnya.

 

Kegiatan dimulai usai waktu shalat Dluhur dengan titik awal di Jembatan Tiwet. Dengan mengunakan seragam Fatayat NU dan membawa puluhan paket sembako, mereka nekat menaiki perahu.

 

“Menggunakan perahu untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak karena akses mengunakan motor tidak bisa dilakukan karena jalan masih terendam air,” ungkapnya.

 

Beberapa warga terdampak yang menerima paket sembako terlihat sangat senang. Dan bantuan diserahkan langsung ke rumah warga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Editor:

Pantura Terbaru