Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Guru Ngaji dan Komunitas Pemuda Desa di Bondowoso Santuni Yatim

Guru Ngaji dan Komunitas Pemuda Desa di Bondowoso Santuni Yatim
Ramadlan menjadi kesempatan bagi yatim untuk diperhatikan dan mendapat santunan. (Foto: NOJ/YHu)
Ramadlan menjadi kesempatan bagi yatim untuk diperhatikan dan mendapat santunan. (Foto: NOJ/YHu)

Bondowoso, NU Online Jatim

Ramadlan memberikan spirit berbeda kepada sejumlah kalangan. Termasuk dalam beribadah murni atau mahdlah maupun ghairu mahdlah seperti kepedulian sosial dan sejenisnya.

 

Sebagai bentuk rasa peduli dan berbagi antar sesama, para pemuda desa yang terhimpun dalam Komunitas muda-mudi Ikatan Pemuda Desa Kejawan (IPK) Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso bersama guru ngaji mengadakan acara santunan yatim dan dluafa.
 

Santunan tersebut diberikan kepada puluhan yatim dan dluafa yang selenggarakan di Masjid Al-Ikhlas Desa Kejawan, Jumat (07/05/2021).

Ketua IPK, Ahmad Hendra menjelaskan bahwa santunan yatim dan dluafa merupakan program tahunan yang diselenggarakan bersama pemuda setempat. Apalagi dalam bulan Ramadlan seperti sekarang.

"Kegiatan ini menjadi komitmen kami untuk diselenggarakan setiap tahun di bulan suci Ramadlan," ujarnya.

Dijelaskan, pada saat bulan Ramadlan IPK mengundang sejumlah guru ngaji yang ada di kawasan setempat. Hal tersebut dilakukan agar acara lebih berkah.

"Kami mengharap doanya para guru ngaji agar acara ini tambah berkah," harapnya.

Disampaikan Hendra, panggilan akrabnya bahwa terselenggaranya kegiatan dalam rangka berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dluafa.

"Saya dan teman-teman ingin berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan dluafa," katanya.

Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas Desa Kejawan Ustadz Jakfar Shodiq menyampaikan sangat mendukung adanya kegiatan santunan yang diselenggarakan para pemuda.

"Kami sangat bangga dan mendukung pemuda IPK, majunya desa tentu dilihat dari bergeraknya para pemuda," ucapnya.

 

Editor: Syaifullah 

F1 Promosi Iklan