Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Innalillahi, Nyai Hj Naqiyat Atikah Istri Rais NU Gresik Wafat

Innalillahi, Nyai Hj Naqiyat Atikah Istri Rais NU Gresik Wafat
Almarhumah semasa hidupnya. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Almarhumah semasa hidupnya. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Kabar duka menyelimuti warga Nahdlatul Ulama (NU)atau Nahdliyin Kabupaten Gresik. Sebab, Nyai Hj Naqiyat Atikah pengasuh Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Dukun wafat hari ini sekira pukul 19.20 WIB, Ahad (06/06/2021).

 

Almarhumah merupakan istri dari KH Mahfud Ma’shum, Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik.

 

Juru bicara keluarga Ponpes Ihyaul Ulum KH Malik mengatakan, Bunyai merupakan seorang ibu yang sabar dalam mendidik putra putri dan santrinya. Hampir setiap Jum'at selalu mengabsen putra putrinya dan cucunya hanya untuk sekedar berkumpul di ‘ndalem kasepuhan’ Ponpes Ihyaul Ulum Dukun.

 

"Hal ini dilakukan secara istiqamah sampai Umi Atikah meninggal dunia, " kata Kiai Malik.

 

Menurut Kiai Malik, sosok almarhumah patut diteladani. “Patut dibuat pelajaran untuk kita bahwa betapa pentingnya kesatuan dan kekompakan keluarga dan bentuk silatuturahim yang harus kita laksanakan sebagai bentuk bangunan yang kuat dalam berkeluarga dan bermasyarakat," imbuhnya.

 

Almarhumah akan dishalatkan besok Senin (07/06/2021) setelah shalat dzuhur di masjid Jami' Dukun Gresik. “Semoga almarhumah husnul khatimah," pungkas Kiai Malik kepada NU online Jatim.

 

 

Adapun almarhumah meninggal dunia di usia 73 tahun dengan meninggalkan 10 putra-putrinya, di antaranya: KH Najib Mahfudz, Durroh Thoyib, Hilal Mahfudz, Danial Mahfudz, Alwafa Mahfudz, dan Fairus Mahfudz. Kemudian ada Fitrotun Nufus Mahfudz, Dzul Farroh Mahfudz, Ayik Mahfudz, dan Fahim Rusydi Mahfudz. 

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan