• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 27 April 2024

Metropolis

Romo KH Zainuddin Djazuli Wafat, NU Jatim: Beliau Sosok Ulama Tegas Berani

Romo KH Zainuddin Djazuli Wafat, NU Jatim: Beliau Sosok Ulama Tegas Berani
Romo KH Zainuddin Djazuli, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri. (Foto: Istimewa).
Romo KH Zainuddin Djazuli, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri. (Foto: Istimewa).

Surabaya, NU Online Jatim

Wafatanya Romo KH Zainuddin Djazuli, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri hari ini, Sabtu (10/07/2021) menyisakan duka dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.  KH Zainuddin Djazuli  dikenal sebagai sosok ulama yang tegas dan berani mengambil risiko.

 

Hal itu diungkapkan Sekretaris PWNU Jatim, Ahmad Muzakki kepada NU Online Jatim. “Kita semua kehilangan kembali sosok ulama yang tegas, disiplin penuh wibawa dan risk-taker,” kata pria yang akrab disapa Prof Zaki tersebut.

 

Lebih lanjut ia menuturkan, Mustasyar PWNU Jatim itu merupakan ulama yang menebar manfaat bukan hanya untuk urusan keagamaan. Melainkan lebih luas di publik dengan urusan kemasyarakatan dan politik.

 

“Beliau sosok kiai yang tidak hanya memberi manfaat dengan keilmuan agamanya. Tapi sekaligus memperluas nilai kemanfaatan beliau ke urusan publik lebih luas melalui langkah kemasyarakatan dan politik,” ungkapnya.

 

 

Prof Zaki kemudian menegaskan bahwa Umat Islam khususnya Nahdliyin kehilangan atas wafatnya KH Zainuddin Djazuli. “Kita semua kehilangan atas wafatnya beliau,” pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru