• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 April 2024

Kediri Raya

Salurkan Ribuan Alkes, Ketua NU Kediri: Mari Patuhi PPKM Darurat

Salurkan Ribuan Alkes, Ketua NU Kediri: Mari Patuhi PPKM Darurat
Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Djalil secara simbolik menyerahkan bantuan ribuan alkes. (Foto: NOJ/AM)
Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Djalil secara simbolik menyerahkan bantuan ribuan alkes. (Foto: NOJ/AM)

Kediri, NU Online Jatim

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Djalil mengajak kepada warga NU agar mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang ditetapkan pemerintah. Hal itu penting agar kasus Covid-19 melandai dan cepat selesai.

 

"Kita husnudzan saja pada ketetapan, karena, kan, Kota Kediri zona merah. Dengan ikhtiar semoga dapat menyelamatkan Kota Kediri terbebas dari Covid-19," kata Gus Ab, panggilan akrabnya, saat acara penyaluran bantuan alat kesehatan (alkes) di Aula PCNU setempat, Rabu (07/07/2021).

 

Ia menyakini setiap kebijakan yang diterapkan pemerintah membawa kebaikan untuk rakyat dan kemaslahatan semua. Jika masyarakat mematuhi dan tertib protokol kesehatan, sangat dimungkinkan penyebaran Covid-19 bisa terputus. Saat target itu tercapai, kehidupan normal kembali seperti sedia kala.

 

Gus Ab lantas menukil sebuah dalil yang menjelaskan bahwa mencegah kerusakan itu lebih diutamakan dari pada melakukan kemaslahatan. Apalagi, lanjut dia, yang dipertaruhkan di sini adalah keselamatan jiwa, yang itu bagian utama dari pada tujuan syariat (maqasid syari’ah).

 

Pada kesempatan ini, PCNU Kota Kediri menyalurkan bantuan ribuan alkes ke masyarakat melalui Majelis Wakil Cabang dan Pengurus Ranting. Alkes yang disalurkan berupa 33.000 lembar masker, 24.120 botol, dan 6.700 kotak vitamin C.

 

"Kegiatan penyerahan secara formal dilaksanakan di Aula PCNU, namun secara menyeluruh akan dibagikan melalui tim Satgas Covid-19 dari PCNU ke MWC dan ranting masing-masing," ujar Gus Ab.

 

Editor: Nur Faishal


Kediri Raya Terbaru