• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 19 Maret 2024

Metropolis

Siap Hadapi Era Digital, Begini Cara JRA Jatim Dakwah di Tiga Dunia

Siap Hadapi Era Digital, Begini Cara JRA Jatim Dakwah di Tiga Dunia
Silaturahim JRA Jatim. (Foto: JRA Jatim for NOJ).
Silaturahim JRA Jatim. (Foto: JRA Jatim for NOJ).

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah Yayasan Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (PW JRA) Jawa Timur akan membentuk media center guna memasifkan misi dakwah di tiga dunia. Yaitu di dunia nyata, maya, dan ghaib.

 

Pembentukan media center ini dilakukan bersama Pengurus Cabang (PC) JRA se-Jatim. "Pada era kemajuan teknologi informasi (TI) seperti sekarang ini, keberadaan media center sangat dibutuhkan untuk menunjang peran penyebarluasan informasi. Apalagi, jika suatu ketika ada kebijakan yang harus disebarluaskan untuk diketahui masyarakat," kata Ketua JRA Jatim, Zainal Arifin. 

 

Menurutnya, poin yang tidak kalah penting dalam pengelolaan media center harus mampu menyajikan informasi akurat secara cepat melalui website di cabang. Ini dapat memudahkan pihak manapun yang membutuhkan informasi berkaitan informasi cabang. 

 

Sementara itu, Akhlis Munazilin Divisi Infokom JRA Jatim mengatakan, pihaknya sudah memiliki website jrajatim.com namun belum ada pengelolanya. Hingga kini, programnya yang sudah berjalan adalah membuat website, youtube, instagram dan akun facebook baik grup maupun fanspage JRA Jatim.

 

Ia juga memaparkan, dari 24 cabang JRA di Jatim setidaknya 20 media center telah siap diluncurkan di tahap pertama.

 

Pria yang akrab disapa Gus Akhlis ini menyampaikan, aktifnya media center di berbagai cabang akan lebih mengoptimalkan JRA untuk dakwah di tiga dunia. Yaitu dunia nyata, ghaib, dan maya.

 

Pihaknya telah menyiapkan program kerja yang sangat aplikatif. Program kerja tersebut akan mendorong media center yang telah terbentuk untuk bekerja secara optimal.

 

"Tentunya hal ini sangat membutuhkan dukungan berbagai pihak. Terima kasih kepada 20 PC JRA di Jawa Timur yang telah menyatakan kesiapannya untuk membentuk media center di daerahnya masing-masing," ungkapnya.

 

 

Sedangkan Gus Solikin Ahmadi, anggota Infokom JRA Jatim mengaku, optimis dengan apa yang diprogramkan. "Kami dari divisi infokom mentargetkan program-program kerja tersebut bisa tercapai dan terlaksana selama 6 bulan kedepan, di akhir tahun 2021 ini," tegasnya.

 

Penulis: Zay

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru