• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

NU Peduli Semeru

ASC Foundation Bersama PP Pergunu Berikan Ribuan Bantuan untuk Semeru

ASC Foundation Bersama PP Pergunu Berikan Ribuan Bantuan untuk Semeru
Gus Barra secara simbolis menyerahkan bantuan yang diterima Ketua PCNU Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan)
Gus Barra secara simbolis menyerahkan bantuan yang diterima Ketua PCNU Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan)

Lumajang, NU Online Jatim

Bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru terus mengalir. Kali ini datang dari Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation bersama Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) dengan membawa bantuan serba seribu pada Senin (13/12/2021).

 

Bantuan yang dibawa 2 truck besar tersebut tidak langsung dibawa ke pengungsian, namun dilakukan pendataan terlebih dahulu di Posko utama NU Lumajang Peduli di Gedung NU Jl Alun-alun Timur Lumajang.

 

Founder ASC Foundation, Gus Muhammad Al Barra mengatakan, ASC Foundation adalah organisasi yang bergerak dibidang sosial yang punya prinsip hanya memberi untuk berbagi.

 

"Kami tidak membuka donasi. Ini yang kami bawa ada 1000 sak beras, 1000 sarung baru bukan bekas, 1000 mukena baru, 1000 sewek baru, 1000 dus mie goreng, 1000 amplop berisi uang tunai," ungkap Gus Barra Wakil Ketua PP Pergunu.

 

Gus Barra yang juga putra KH Asep Saifuddin Chalim tersebut berharap, bantuan ini bisa bermanfaat. Ia juga berterima kasih kepada PCNU Lumajang yang menerima silaturahim rombongannya.

 

"Abah meyakini, harta itu tidak akan berkurang bahkan semakin berkembang jika disedekahkan. Semoga ini bisa bermanfaat," pungkas Ketua PC Ansor Kabupaten Mojokerto yang baru terpilih ini.

 

Setelah itu, rombongan langsung menuju ke posko pembantu NU Lumajang Peduli di Desa Penanggal untuk selanjutnya diberikan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru.


Tapal Kuda Terbaru