• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Tapal Kuda

Begini Ikhtiar IPNU IPPNU Probolinggo Tunjukkan Khidmat

Begini Ikhtiar IPNU IPPNU Probolinggo Tunjukkan Khidmat
Ketua PC IPNU Probolinggo melakukan kerja sama dengan Pondok Pesantren Tarbiyatus Salafiyah. (Foto: NOJ/S Nurhaliza)
Ketua PC IPNU Probolinggo melakukan kerja sama dengan Pondok Pesantren Tarbiyatus Salafiyah. (Foto: NOJ/S Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Probolinggo terus meluaskan khidmat. Kali ini meneken perjanjian kerja sama dengan Pondok Pesantren Tarbiyatus Salafiyah, Sumbermuning, Tegalsiwalan berupa pengadaan badge organisasi.


“Penjanjian kerja sama ini berisi tentang bahwa IPNU IPPNU Kabupaten Probolinggo sebagai pihak pertama berinisiatif melakukan pengadaan badge pada seragam sekolah,” kata Muhammad Baidowi, Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo, Senin (23/01/2023).


Disampaikannya bahwa kerja sama tersebut berlaku pada unit pendidikan madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah di pesantren ini. Dan dalam perjalanannya juga akan menyapa pesantren maupun lembaga pendidikan lain.Hal tersebut diharapkan menjadi langkah awal untuk kolaborasi dengan beberapa lembaga di Kabupaten Probolinggo.


"Salah satu tujuannya adalah agar IPNU IPPNU mudah dikenal oleh berbagai lapisan. Caranya adalah dengan menempelkan badge IPNU IPPNU pada seragam sekolah siswa," ungkapnya.


Gus Bahrul selaku ketua yayasan menyepakati dan membubuhkan tanda tangan atas kerja sama yang ada. Sebagai bentuk komitmen, dirinya akan menginstruksikan kepada seluruh santri untuk badge sekolah di tsanawiyah dan aliyah akan ditambahi dengan lencana IPNU dan IPPNU.


Perlu diketahui bahwa ini merupakan pertama kalinya bagi IPNU IPPNU Kabupaten Probolinggo. Yakni dilakukan kerja sama dengan melibatkan lembaga pendidikan maupun pondok pesantren tentang pengadaan badge.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru