• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Tapal Kuda

Bupati Dukung PCNU Jember Dirikan RSNU

Bupati Dukung PCNU Jember Dirikan RSNU
Audiensi PCNU Jember dengan Pemkab terkait pendirian RSNU Jember. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris)
Audiensi PCNU Jember dengan Pemkab terkait pendirian RSNU Jember. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris)

Jember, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jember melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember pada Kamis (12/05/2022). Kegiatan yang berlangsung di Kantor Pemerintah Kabupaten Jember tersebut diterima oleh Bupati Jember H Hendy Siswanto.


Audiensi dilakukan dalam rangka kerja sama pembangunan fasilitas kesehatan untuk masyarakat Jember, yakni berupa pendirian Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU). Hal tersebut merupakan bagian dari program PCNU Jember dan termasuk amanah Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Jember. 


Dalam kesempatan itu, Bupati Jember H Hendy Siswanto mengatakan sangat mendukung dan akan turut ambil bagian dalam kepanitiaan pendirian RSNU Jember tersebut. 


“Karena pendirian RSNU ini nantinya sangat berguna dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat Jember terkait akses kesehatan,” ujarnya.


Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Jember HM Ayub Junaidi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jember yang selalu semangat dalam membantu masyarakat agar bisa lebih baik ke depan. 


“Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Jember yang telah antusias dalam membantu masyarakat Jember,” ungkapnya.


Tidak hanya itu, menurut pria yang juga Ketua Pembangunan RSNU Jember itu, Bupati Jember juga responsif dalam membantu guru ngaji. “Bahkan, sejumlah bantuan digelontorkan untuk renovasi kantor MWCNU se-PCNU Jember,” katanya.


Di samping itu, Sekretaris PCNU Jember KH Abd Hamid Pujiono menegaskan, bahwa PCNU Jember berusaha memaksimalkan orientasinya dalam pelayanan umat. “Dan salah satu yang strategis adalah keberadaan fasilitas kesehatan (faskes),” tegasnya.


Wakil Ketua PCNU Jember Akhmad Taufiq menambahkan, bahwa kesehatan merupakan hak dasar dari masyarakat yang perlu dipikirkan bersama-sama. 


"Maka dari itu, kami PCNU Jember berterima kasih kepada Pemkab Jember yang bersedia membantu dan mendukung pendirian RSNU ini," tandasnya. 


Sebagai informasi, audiensi tersebut turut pula dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember, M Itqon Syauqi.


Tapal Kuda Terbaru