• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Tapal Kuda

NU Jember Mulai Bentuk Panitia Pendirian Rumah Sakit

NU Jember Mulai Bentuk Panitia Pendirian Rumah Sakit
Pengurus PCNU Jember saat rapat persiapan RSNU Jember. (Foto: NOJ/ Muhammad Haris).
Pengurus PCNU Jember saat rapat persiapan RSNU Jember. (Foto: NOJ/ Muhammad Haris).

Jember, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) bersama Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Jember mengggelar workshop pada kamis, (30/09/2021). Kegiatan ini digelar dalam rangka persiapan pendirian Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU)  Kabupaten Jember.

 

Kegiatan yang bertempat di Aula PCNU Jember ini dihadiri oleh pengurus harian Tanfidhiyah PCNU dan Wakil Rais Syuriah PCNU Jember serta segenap pengurus LKNU Jember.

 

Ketua LKNU Jember, dr Irma Prasetyowati menjelaskan, whorkshop ini merupakan salah satu langkah awal bagi NU Jember dalam medirikan RSNU sesuai dengan amanah Konferensi PCNU Jember tahun 2019.

 

"Didalam amanah Konferensi PCNU Jember tahun 2019 dijelaskan bahwa NU memiliki jamaah yang cukup besar, oleh karena itu adanya Rumah Sakit NU merupakan suatu kebutuhan bagi kita semua warga Nahdliyin," jelasnya kepada NU Online Jatim, Jumat (01/10/2021).

 

Adapun yang dibahas dalam workshop ini ialah pembentukan panitia serta analisis situasi. Selain itu juga koordinasi persiapan dan merumuskan strategi perencanaan terkait persiapan pendirian RSNU di Kabupaten Jember.

 

dr Risma yakin dengan kekompakan, kekuatan serta dukungan dari semua pihak RSNU Jember akan segera dibangun.

 

 

Harapannya, semoga RSNU Jember ini diberikan kelancaran dan kemudahan agar segera terealisasi dan memberikan manfaat kepada semua umat Islam.

 

"Semoga bisa diberikan kelancaran dan kemudahan agar segera dibangun dan bisa memberikan kebermanfaatan kepada umat," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru