• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Tapal Kuda

CBP KPP Pasuruan Latih Tanggung Jawab Kader Melalui Diklat Administrasi

CBP KPP Pasuruan Latih Tanggung Jawab Kader Melalui Diklat Administrasi
Suasana Fun Camp CBP KPP Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Mamat)
Suasana Fun Camp CBP KPP Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Mamat)

Pasuruan, NU Online Jatim
Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Pasuruan dan Dewan Kordinasi Anak Cabang (DKAC) Kecamatan Gondang Wetan mengelar Fun Camp, Sabtu -Ahad (25-26/06/2022). Kegiatan digelar di balai Desa Brambang, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan. 

 

Imam Muzakki, Ketua DKC CBP Kabupaten Pasuruan mengatakan salah satu cara melatih tanggung jawab adalah dengan tertib administrasi karena itu merupakan faktor utama kemajuan organisasi.

 

"Dengan tertib administrasi bisa menjadi bekal kader CBP KPP melatih tanggung jawab sehingga organisasi bisa maju semakin pesat," katanya.

 

Imam sapaan akrabnya mengungkapkan, salah satu faktor  yang sangat mempengaruhi keberhasilan dan keberadaan eksistensi dari aktivitas sebuah organisasi dalam mencapai tujuan visi misi organisasi adalah keberadaan peran administrasi. 

 

"Maju dan mundurnya sebuah organisasi dapat dilihat sejauh mana administrasinya dijalankan. Selain itu, administrasi merupakan piranti mutlak yang diperlukan dalam sebuah organisasi dalam melakukan kegiatan sehari-harinya," ungkapnya.

 

Menurut mahasiswa Intitut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan itu, kegiatan tersebut perlu dilakukan untuk mengaplikasikan program organisasi agar tertib administrasi khususnya di era teknologi saat ini.

 

“Tertibnya administrasi itu merupakan upaya yang harus dilakukan pada sebuah organisasi di era saat ini, terutama bagi organisasi pelajar NU,” ujarnya.

 

Sementara Siti Julaikha, Ketua IPPNU Kecamatan Gondang Wetan menyebutkan tujuan diadakannya acara itu adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara DKC dan DKAC, serta mencari potensi kader yang militan.

 

"Kegiatan ini akan berkelanjutan sesuai kebutuhan DKAC IPNU IPPNU di Kecamatan Gondang Wetan. Di antaranya protokoler, P3K dan lain sebagainya sesuai materi yang didapatkan dari Diklatama," terangnya.

 

Dirinya juga berharap dengan kegiatan Fun Camp ini bisa memotivasi DKAC di Kabupaten Pasuruan untuk terus memajukan organisasi di daerah masing-masing melalui CBP KPP.

 

"Kami harap CBP KPP dapat terus berkontribusi memajukan organisasi di daerah masing-masing," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru