• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Kediri Raya

Begini Cara DKC CBP KPP Blitar Perkuat Kapasitas Kader

Begini Cara DKC CBP KPP Blitar Perkuat Kapasitas Kader
Uji keterampilan dan ketangkasan oleh DKC CBP IPNU-IPPNU Kabupatern Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)
Uji keterampilan dan ketangkasan oleh DKC CBP IPNU-IPPNU Kabupatern Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)

Blitar, NU Online Jatim

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Barisan Pelajar (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar mengadakan Larutin (Latihan Rutin Pintar). Kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad (21/02/2021) bertempat di Jembatan Utara Bendungan Lodoyo serut, Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro. Pesertanya adalah anggota CBP IPNU dan KPP IPPNU se-Kabupaten Blitar.

 

“Ini merupakan kegiatan rutin untuk para anggota CBP IPNU dan KPP IPPNU dari seluruh kecamatan agar saling mengenal anggota antar Dewan Koordinasi Anak Cabang atau DKAC,” kata Ira Wahyu Lestari, Komandan KPP DKC Kabupaten Blitar.

 

Dengan menggandeng Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Islam Balitar (UNISBA) kegiatan ini rutin digelar setiap bulannya. Selain itu juga bekerja sama dengan komunitas yang lain sesuai materi bidang garap di lingkungan alam. Pada pertemuan keempat Larutin kali ini diikuti puluhan peserta dengan tetap menggunakan potokol kesehatan.

 

Mengambil materi latihan repling agar para anggota mengenal dan terampil dengan materi mountaineering dan juga bermanfaat untuk menambah keberanian, melatih kedisiplinan dan meningkatkan kerja sama antar anggota CBP IPNU dan KPP IPNU.

 

“Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Peserta juga cukup antusias mengikuti materi sekaligus mempraktikannya,” katanya.

 

Kegiatan ini akan berkelanjutan dan dilaksanakan rutin setiap bulannya. Diharapkan selain menambah relasi kegiatan ini juga meningkatkan kapasitas serta kualitas kader CBP IPNU dan KPP IPNU DKC Kabupaten Blitar.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kader-kader CBP IPNU KPP IPPNU, mampu menjadi kader yang luar biasa, lebih militan dan tentunya berintegritas,” tutupnya.

 

Penulis: Ika Nur Fitriani

Editor: Syaifullah


Editor:

Kediri Raya Terbaru