• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Tapal Kuda

Dilantik, MWCNU di Lumajang Siap Berdayakan Lembaga dan Banom

Dilantik, MWCNU di Lumajang Siap Berdayakan Lembaga dan Banom
Prosesi pelantikan MWCNU Yosowilangun, Lumajang. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)
Prosesi pelantikan MWCNU Yosowilangun, Lumajang. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Yosowilangun, Lumajang resmi dilantik pada Sabtu (04/06/2022). Pelantikan ini dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.


Ketua MWCNU Yosowilangun, Muhammad Hannan mengatakan, beberapa agenda ke depan sudah dipersiapkan. Namun program itu lebih kepada konsolidasi dan pemberdayaan lembaga dan banom NU yang ada sesuai bidangnya.


"Di antaranya kami akan memberdayakan para kader NU, revitalisasi pengkaderan NU mulai dari tingkat pelajar, GP Ansor, Fatayat NU dan lainnya. Yang terpenting juga mengikut sertakan pengurus NU dalam kegiatan kaderisasi, mulai dari tingkat dasar dan menengah seperti yang diatur baru-baru ini," jelas Hannan.


Tak hanya itu, lembaga dan banom NU yang mempunyai tugas strategis juga akan terus dimaksimalkan ke depan. Hal itu menurut Hannan akan semakin menambah laju organisasi semakin baik dan solid, sehingga dari berbagai lini terisi dengan kegiatan positif.


"Peningkatan ekonomi melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Bidang wakaf, zakat, infaq, kepemudaan serta bidang perempuan dan lainnya yang nanti kami maksimalkan," imbuhnya.


Dirinya mengutip apa yang pernah dikatakan KH Muchit Muzadi yang dijelaskkan KH Abdullah Samsul Arifin dari Jember yang hadir sebagai penceramah di acara tersebut, bahwa NU itu besar, yang diperlukan adalah membariskannya.


"Cuma perlu pemberdayaan, perhatian pengurus, agar tidak diperhatikan dan dirawat orang lain yang pada akhirnya diambil dan diakui pihak lain. Jangan sampai NU yang sudah besar akan menjadi kecil gara-gara kita jadi pengurus tidak bisa memberdayakannya," tandasnya.


Dalam kegiatan itu, turut dilaksanakan sebagian pengurus lembaga dan banom NU, yaitu Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU, Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU), LPNU, dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa. Serta, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Kraton, Desa Darungan dan Desa Karanganyar.


Tapal Kuda Terbaru