• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Tapal Kuda

Kerja Cepat, Nahdliyin di Lumajang Resmi Miliki Kantor Baru

Kerja Cepat, Nahdliyin di Lumajang Resmi Miliki Kantor Baru
Ketua PCNU Lumajang, H Jamaluddin saat mengisi sambutan. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim)
Ketua PCNU Lumajang, H Jamaluddin saat mengisi sambutan. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim)

Lumajang, NU Online Jatim
Majelis Wakil Cabang Nahdaltul Ulama (MWCNU) Kecamatan/Kota Lumajang meresmikan gedung baru di Jalan AP I Jama’ari Kelurahan Jogotrunan, Lumajang, Selasa (31/05/2022).


Ketua Tandfiziyah MWCNU Kecamatan Lumajang, As’at Arif mengatakan, peresmian kantor tersebut adalah bentuk manut serta taat pada kiai, sudah direncanakan sekitar 4 bulan yang lalu tetapi karena terdapat beberapa kendala kaitannya dengan Ketua PWNU yang tidak bisa hadir karena berbagai kegiatan yang padat.


“Akhirnya kami menunggu hingga 2 minggu sebelum acara ini kami baru dikabari bahwa beliau siap hadir memenuhi undangan kami. Jadi pada malam hari ini termasuk kerja cepat dari panitia,” katanya.


Dirinya sangat berterima kasih pada panitia dari semua Badan Otonom (Banom). Berbagai program kegiatan sudah dilaksanakan mulai dari pengaplikasian Kartu Tanda NU (Kartanu) hingga program lainnya.


“Kami meresmikan gedung ini agar memudahkan kinerja kami bahwa nantinya ingin mendirikan madrasah di lingkungan MWCNU, dan mohon do’a serta dukungannya dari PCNU Setempat,” tandasnya.


Ketua PCNU Lumajang, H Jamaluddin menambahkan, dalam tutur kata para kiai mengandung unsur makna yang jelas dan tepat asal usulnya, sehingga apabila semua umat manut kepada kiai maka hidupnya akan aman dan tentram.


“Dimana apa yang disampaikan oleh Ketua MWCNU Lumajang tadi kita harus manut para kiai, hanya itu prinsip yang kita jalankan,” terangnya.


Ia mengaku, teman-teman LTNNU serta NU Online untuk selalu mengawal kegiatannya. Karena kegiatannya senyap tiba-tiba sudah punya kantor MWCNU.


Mudah-mudahan cita-cita yang sudah disampaikan agar segera terwujud yakni ingin mempunyai Madrasah di lingkungan MWC,” tuturnya.


PCNU Kabupaten Lumajang ini mempunyai 21 MWC, yang sudah memiliki kantor sendiri ada 15 MWCNU, sehingga tinggal 6 yang belum mempunyai kantor.


Peresmian ini sekaligus dalam momen halal bihalal serta menghadirkan beberapa tamu undangan diantaranya Ketua PCNU Lumajang, Wakil Rais Syuriah PCNU Lumajang, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur, KH Masrzuki Mustamar dan Bupati Lumajang serta Legislator anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.


Tapal Kuda Terbaru