• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Tapal Kuda

Kantor MWCNU di Lumajang Jadi Pusat Bimbingan Kemasyarakatan

Kantor MWCNU di Lumajang Jadi Pusat Bimbingan Kemasyarakatan
Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar saat meresmikan kantor MWCNU Kota Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan A)
Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar saat meresmikan kantor MWCNU Kota Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan A)

Lumajang, NU Online Jatim
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kota Lumajang akhirnya memiliki kantor baru di jalan Jama'ari Jogotrunan. Hal itu ditandai dengan pemotongan pita peresmian yang dilakukan KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Selasa (31/05/2022).


As'ad Arif, Ketua MWCNU Kecamatan Lumajang menuturkan bahwa keberadaan bangunan tidak semata sebagai kantor. Tempat ini ke depan juga akan dijadikan pusat bimbingan pendidikan yang menargetkan anak-anak di kawasan kota.


"Sebenarnya berbagai kegiatan sosial masyarakat sudah sering dilaksanakan disini sebelum peresmian ini. Rencananya ke depan juga akan didirikan TPQ dan bimbingan tilawah dan juga bimbingan belajar gratis khususnya bagi anak tidak mampu," kata As'ad.


Dirinya mengaku, selama ini MWCNU terutama melalui Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) terus melakukan berbagai terobosan yang melibatkan warga sekitar.


"Kami berusaha bermanfaat kepada masyarakat, termasuk juga grup Albanjari yang tampil di pra acara ini juga hasil kolaborasi anak-anak sini, warga dan IPNU-IPPNU kota," imbuh dia.


Sementara itu, H Jamaluddin selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang bersyukur dengan berdirinya kantor ini. Hal itu menambah daftar MWCNU di Lumajang yang telah mempunyai kantor sendiri.


"PCNU punya 21 MWCNU, dari 21 ini yang sudah punya kantor ada 15, tinggal 6 yang belum punya kantor, sekarang ada yang on progres, ada yang masih pengadaan tanah, ada yang belum sama sekali. Semoga dalam waktu yang tidak lama semua punya kantor," tandas Abah Jamal.


Usai pemotongan pita, Kiai Marzuki yang ditemani H Thoriqul Haq Bupati Lumajang mendoakan keberadaan kantor. Juga menandatangani prasasti yang telah disiapkan panitia dan melihat-lihat bangunan dua lantai tersebut sembari memberi arahan kepada pengurus yang hadir.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru