• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Parlemen

Jalin Sinergi Antar Lembaga, Pangdivif II Kostrad Silaturrahmi ke DPRD Jatim

Jalin Sinergi Antar Lembaga, Pangdivif II Kostrad Silaturrahmi ke DPRD Jatim
Kunjungan Pangdivif II Kostrad. (Foto: NOJ/Totok)
Kunjungan Pangdivif II Kostrad. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) II Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Malang, Mayor Jenderal TNI Dwi Wahyu Winarto melakukan kunjungan ke DPRD Jawa Timur, Kamis (14/04/2022) petang. Kunjungnya ini disambut hangat dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Jatim, Kusnadi, didampingi Wakil Ketua, Anik Maslachah, Ahmad Iskandar, dan Sahat Tua Simanjuntak. 

 

Anik katakan, kedatangan pimpinan baru Pangdivif II Kostrad ini adalah bentuk sinergitas antar lembaga, khususnya dalam membangunan di Jatim. Ia katakan, ini merupakan kultur orang nusantara yang sudah lama diwariskan para pendahulu. 

 

"Guna meningkatkan sinergitas kerjasama antar lembaga dalam menunjang pembangunan. Tentu kami menyambut baik. Adat ketimuran tetap terjaga bahwa dalam posisi jabatan baru kita perlu ta'aruf," katanya.

 

Tidak hanya kunjungan semata, ternyata dalam pertemuan ini, Mayjen Dwi juga menawarkan beberapa program kemasyarakatan, seperti pengeboran sumur untuk penyediaan air bersih. 

 

"Seperti beberapa daerah mulai madura, mataraman, pantura ketika musim kemarau sering kekurangan air bersih, sehingga perlu pengeboran dan lain-lain. Kebetulan ada program tersebut yang bisa disinergikan dan kolaborasikan dengan daerah," terangnya.

 

Di tempat yang sama, Sahat sangat mengapresiasi tradisi baru yang dilakukan Pangdivif II Kostrad. Sebab baru yang kali ini pejabat baru di lingkungan Kostrad melakukan audensi secara khusus dengan DPRD Jatim. 

 

Menurutnya, yang lebih penting kedepan yakni kolaborasi antar sesama lembaga. Ia optimis dengan adanya silaturrahmi seperti halnya dilakukan Pangdivif II Kostran akan sangat berpengaruh positif bagi pengembanhan Jatim. Ditambah lagi dengan adanya program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang sudah berjalan cukup lama.

 

"Tentu yang paling utama adalah kerjasama bagaimana menciptakan kondisi Jatim yang kondusif sehingga pembangunan bisa berjalan lancar dan baik," pungkas pria berdarah Batak ini.


Parlemen Terbaru