• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 Agustus 2022

Parlemen

Wakil Ketua DPRD Jatim Resmikan Gedung Sekolah di Sidoarjo

Wakil Ketua DPRD Jatim Resmikan Gedung Sekolah di Sidoarjo
Peresmian gedung baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggulan Al-Hidayah Tarik, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Boy)
Peresmian gedung baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggulan Al-Hidayah Tarik, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Boy)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim Hj Anik Maslachah meresmikan gedung baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggulan Al-Hidayah Tarik, Sidoarjo. Peresmian tersebut dilaksnakan pada Rabu (23/03/2022) pagi di Dusun Tempuran RT 01 RW Desa/Kecamatan Tarik.

 

Mantan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajaran Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sidoarjo tersebut meresmikan secara simbolis dengan penguntingan pita, pemotongan tumpeng dan penyerahan kunci.

 

“Dulu itu pesantren cukup ngaji supaya pintar agama. Tetapi masa orde baru berubah, pesantren juga mendirikan sekolah,” katanya saat memberi sambutan.

 

Hal itu dikarenakan saat ini masyarakat Indonesia tidak hanya ingin pandai mengaji. Tetapi juga menginginkan memahami ilmu-ilmu umum. Oleh karena itu mulai masa orde baru pondok pesantren berbondong-bondong mendirikan lembaga pendidikan formal.

 

“Di era kemajuan teknologi yang sedemikian hebat seperti saat ini, anak-anak Indonesia harus kita bekali dengan iman dan taqwa. Supaya dapat mempertahankan budaya ketimuran seperti sopan santun dan gotong royong,” ujar perempuan asal Kecamatan Sukodono tersebut.

 

Tokoh perempuan NU tersebut juga mengapresiasi kemajuan Pondok Pesantren Al-Hidayah yang sedemikian pesat. Saat ini sudah memiliki lembaga pendidikan yang lengkap yaitu Pondok Pesantren Putri, Pondok Pesantren Putra, Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibitdaiyah (MI) Al-Hidayah. SMP Unggulan Al-Hidayah dan SMK Taruna.

 

“Saya mengenal ibu Hj Mahsunnah Said pengasuh Pondok Pesantren Putra Al-Hidayah ini saat saya menjadi ketua PC IPPNU Sidoarjo. Beliau di pengurus harian PC Fatayat NU Sidoarjo. Jadi beliau ini dari dulu memang sudah luar biasa menjadi aktif NU di Kabupaten. Dulu saat saya kesini belum ada apa-apa. Alhamdulilah saat ini sudah seperti ini,” ujarnya.


Parlemen Terbaru