• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Gandeng PMI, CBP KPP di Jember Gelar Donor Darah

Gandeng PMI, CBP KPP di Jember Gelar Donor Darah
Salah satu peserta saat mengikuti donor darah di Kanor MWCNU AMbulu, Kabupaten Jember, Rabu (10/02/2021). (Foto: NOJ/ Muhammad haris).
Salah satu peserta saat mengikuti donor darah di Kanor MWCNU AMbulu, Kabupaten Jember, Rabu (10/02/2021). (Foto: NOJ/ Muhammad haris).

Jember, NU Online Jatim

Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan  Korp Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember menggelar donor darah, Rabu (10/02/2021). Kegiatan dilaksanakan di gedung Graha Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

 

Aksi sosial yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) itu berjalan dua bulan sekali secara rutin. Adapun pesertanya ialah seluruh anggota DKAC CBP IPNU, KPP IPPNU, Badan Otonom (Banom), Lembaga Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ambulu beserta masyarakat sekitar.

 

Donor darah ini dilksanakan guna untuk menumbuhkan, meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan sosial kemasyarakatan para pelajar serta mendorong gaya hidup sehat melalui aksi donor darah. “kegiatan ini juga sebagai salah satu bukti nyata kepedulian pelajar Ambulu terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan,” kata Heru Salisi.

 

Ketua PAC IPNU Ambulu tersebut menjelaskan, hasil darah yang didonorkan nantinya akan masuk di unit donor darah PMI. “Darah hasil donor tersebut nantinya juga akan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan,” jelasnya.

 

Dirinya berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini bisa terus menjaga solidaritas dan kepedulian sosial para pelajar NU. “Meskipun Pandemi Covid-19, semoga kegiatan ini bisa terus menjaga semangat solidaritas serta kepedulian sosial para pelajar NU Ambulu,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Muhammad Nur Huda menjelaskan, betapa pentingnya untuk membantu sesama. “Karena setetes darah kita sebagian nyawa untuk mereka yang membutuhkan,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Ketua DKAC CBP Ambulu tersebut juga mengajak seluruh pelajar NU untuk berdonor darah sebagai bentuk syiar kepada masyarakat umum. “Mari pelajar NU Jember, sumbangkan darah anda untuk mereka yang membutuhkan. Karena itu juga sebagian dari bentuk syiar kita sebagai pelajar NU terhadap masyarakat Umum,” ungkapnya.

 

 

Kegiatan tersebut berjalan lancar dari awal hingga akhir dengan mematuhi protokol kesehatan. Terlihat semua menggunakan masker dan diharuskan mencuci tangan dan memakai handsanitizer sebelum masuk ruangan.

 

Penulis: Mohammad Haris

Editor: Romza

  


Editor:

Tapal Kuda Terbaru