• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Tapal Kuda

Gelar Halal Bihalal di Pantai, Banser Banyuwangi Tanam Ratusan Pohon

Gelar Halal Bihalal di Pantai, Banser Banyuwangi Tanam Ratusan Pohon
Halal Bihalal Satkorcab Banser Banyuwangi. (Foto: Ist).
Halal Bihalal Satkorcab Banser Banyuwangi. (Foto: Ist).

Banyuwangi, NU Online Jatim

Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Banyuwangi menggelar Halal Bihalal. Kegiatan ini dipusatkan di Pantai Ria Bomo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, Ahad (23/05/2021).

 

Mahbub Junaidi, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Banyuwangi menuturkan, diputuskannya alam terbuka sebagai lokasi kegiatan ini merupakan sebagai langkah preventif atas persebaran Covid-19.

 

“Lokasinya luas. Jadi, kami leluasa untuk menerapkan jaga jarak dan protokol kesehatan lainnya di tempat ini,” ujarnya sebagaimana dilansir Times Indonesia.

 

Dirinya menambahkan, bahwa dalam kegiatan ini juga dilakukan penanaman pohon cemara dan bersih-bersih sampah di sepanjang bibir pantai. Hal tersebut menurutnya sebagai bentuk menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya pengikisan tanah.  

 

“Hal ini kami lakukan untuk menjaga keseimbangan alam agar tetap lestari,” imbuhnya.

 

Kegiatan tersebut diikuti ratusan anggota Banser Banyuwangi. Bahkan, Kiai Hadi Sholihan, Ketua Aswaja NU Center Banyuwangi, juga turut hadir di lokasi.

 

Kiai Hadi Sholihan mengungkapkan, keberadaan Banser di era saat ini tidak hanya menjadi benteng ulama, agama, dan negara. Tetapi sudah selayaknya Banser juga bertugas untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan.

 

“Karena menjaga kelestarian alam merupakan bagian dari menjaga Indonesia agar tetap aman,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru