• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Tapal Kuda

Jalan Sehat Bersedekah untuk Bangun Kantor NU di Probolinggo

Jalan Sehat Bersedekah untuk Bangun Kantor NU di Probolinggo
Pemberangkatan peserta jalan sehat bersedekah. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)
Pemberangkatan peserta jalan sehat bersedekah. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo menggelar jalan sehat bersedekah, Ahad (06/03/2022).
 

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini diajak bersedekah seikhlasnya. Kemudian diberi kupon hadiah yang diundi di akhir acara. Hasil sedekah akan digunakan untuk pembangunan Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.
 

"Acara digelar dalam rangka peringatan Harlah ke-99 Nahdlatul Ulama berdasarkan kalender Hijriyah," kata Ustadz Fauzan Adhima, Ketua MWCNU Sumberasih.
 

Jalan Sehat Bersedekah ini diikuti oleh seluruh perwakilan lembaga dan Badan Otonom (Banom) di bawah naungan MWCNU Sumberasih. Di antaranya Muslimat NU, Fatayat NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pagar Nusa, Ansor dan Banser.
 

Jalan Sehat Bersedekah dilaksanakan di Balai Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih. Sebelum dimulai, peserta diajak senam bersama yang dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi jalan Desa Laweyan.
 

Acara jalan sehat bersedekah sendiri diakhiri dengan Istighotsah dan pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa serta santunan anak yatim.
 

Tampak hadir Ketua MUI Kecamatan Sumberasih Kiai Mas Ismail Hafid, Ketua dan Rais MWCNU Sumberasih dan Muchlis Ketua PC Ansor Kabupaten Probolinggo masa khidmat 2014-2018.
 

 

Diketahui, MWCNU Sumberasih membeli lahan di Desa Sumurmati untuk pembangunan kantor MWCNU.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru