• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 3 Oktober 2022

Tapal Kuda

Kader Pagar Nusa Situbondo Berhasil Sabet Piala di Ajang Porseni MA

Kader Pagar Nusa Situbondo Berhasil Sabet Piala di Ajang Porseni MA
Para pemenang saat menerima tropi. (Foto: NOJ/Istimewa)
Para pemenang saat menerima tropi. (Foto: NOJ/Istimewa)

Situbondo, NU Online Jatim

Anggota Pagar Nusa Situbondo yang merupakan utusan dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Situbondo berhasil membawa pulang piala Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah (MA) Kabupaten Situbondo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu-Ahad (25-26/12/2021) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo.

 

Desta Tery Indrayana, Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Pagar Nusa Situbondo membenarkan bahwa dua dari beberapa utusan MAN 2 Situbondo merupakan anggotanya yang keduanya sama-sama membawa pulang piala, 

 

"Juara 1 Tunggal IPSI Putra atas nama Wahyu Andika Putra dan Juara 1 IPSI Putri atas nama Faradiba Khanza Az-zahra. Keduanya merupakan pesilat Pagar Nusa yang mewakili MAN 2 Situbondo," ujarnya. 

 

Desta Juga menyampaikan bahwa semua yang didapat merupakan hasil dari usaha anak didiknya.

 

"Anak didik kami selalu latihan secara rutin. Sehingga ketika ada kompetisi yang sifatnya tiba-tiba atau mendadak, mereka selalu siap," tegasnya. 

 

Pria yang juga merupakan pelatih silat Pagar Nusa ini berharap agar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo memberi perhatian lebih kepada para atlet yang berprestasi. 

 

"Harapan kami semoga ada perhatian dan apresiasi dari PCNU Situbondo, karena Pagar Nusa sudah beberapa kali menyabet gelar juara dalam ajang kabupaten maupun provinsi," katanya

 

Ia juga mengatakan target ke depan anak didiknya dapat menyabet gelar di Porseni tingkat Provinsi.

 

"Mengaca pada Porseni tingkat MTs yang meraih gelar juara 2, maka kami juga mentargetkan gelar yang sama untuk jenjang Madrasah Aliyah ini," terangnya.

 

Prestasi-prestasi seperti ini memang kerap kali diraih oleh Pagar Nusa Situbondo, sehingga banyak pihak yang memberikan ucapan selamat dan mendukung salah satunya dari PCNU Situbondo.

 

Saiful Hasan, Pelaksanaan Tugas Harian (PLH) Ketua PC Pagar Nusa Situbondo sangat senang dan berharap para kader pagar nusa di Situbondo terus dapat menorehkan prestasi.

 

"Senang dan tentunya mengapresiasi dari semangat adik-adik Pagar Nusa yang berprestasi. Kami berharap agar ke depan lebih banyak prestasi yang diraih sehingga Pagar Nusa di Situbondo semakin berkembang besar," ujarnya saat dimintai keterangan oleh NU Online Jatim.

 

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru