• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Tapal Kuda

LAZISNU Probolinggo Istiqamah Bantu Perekonomian Nahdliyin

LAZISNU Probolinggo Istiqamah Bantu Perekonomian Nahdliyin
Bantuan kepada sopir angkiutan umum. (Foto: NOJ/istimewa)
Bantuan kepada sopir angkiutan umum. (Foto: NOJ/istimewa)

Probolinggo, NU Online Jatim
Pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Probolinggo mempunyai peran aktif dalam rangka untuk membantu kesejahteraan Nahdiyin. LAZISNU Kota Probolinggo memiliki empat program yang sudah berjalan secara istiqamah setiap bulannya.



Ketua PC LAZISNU Kota Probolinggo, Zainul Faruk menjelaskan empat program tersebut antara lain, yang pertama santunan duka bagi warga yang meninggal dunia melalui Ranting NU setempat.



"Kemudian ada beasiswa santri siswa binaan LAZISNU (Sabila). Dimana menyasar siswa-siswi yang bersekolah di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU," terangnya.



Ketiga, Tunjangan Guru dan Marbot Masjid (Tugu Masjid). Yaitu bantuan tunai setiap bulan untuk marbot di masing-masing kelurahan di Kota Probolinggo.

 

"Dan yang terakhir yakni kegiatan Bansos di setiap kegiatan Lailatul Ijtima' baik yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang, MWCNU dan ranting,"  ujarnya.

 

Zainul mengatakan bahwa empat program ini istiqamah terlaksana setiap bulan.



"Alhamdulillah, keempat program tersebut sudah berjalan secara istiqamah tiap bulan. Oleh karenanya, hal tersebut sangat dibutuhkan oleh Nahdiyin untuk membantu ekonomi warga yang kurang mampu," katanya Kepada NU Online Jatim, Rabu (06/07/2022).




Ia berharap kepada masyarakat  untuk bersedekah melalui LAZISNU yang Insyaallah amanah.

 

"Kami harap masyarakat dapat mensosialisasikan gerakan LAZISNU melalui kegiatan Sarwe, pengajian, yasinan dan di setiap kegiatan NU," harapnya.


Selain itu, Zainur mengungkapkan bahwa respons masyarakat dalam kegiatan LAZISNU sangat baik dan banyak manfaatnya.

 

"Apa yang telah dilakukan oleh LAZISNU khususnya di tingkat ranting dan MWCNU sangat membantu masyarakat di setiap kegiatan. Karena LAZISNU turba langsung ke warga melalui ranting," ungkapnya.


Tapal Kuda Terbaru