• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Tapal Kuda

LKKNU Pasuruan Bekali Calon Pengantin Sebelum Menikah

LKKNU Pasuruan Bekali Calon Pengantin Sebelum Menikah
Pembekalan untuk calon pengantin yang diadakan PC LKKNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin)
Pembekalan untuk calon pengantin yang diadakan PC LKKNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin)

Pasuruan, NU Online Jatim

Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Ngaji Pranikah Bagi Calon Pengantin (Ngarak Catin) di Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rejoso, Rabu (06/07/2022).


Ketua LKKNU, Ustadz Nur Khotib menuturkan, Ngarak Catin bertujuan memberikan bekal ilmu tentang pernikahan dan kesehatan reproduksi menuju keluarga yang maslahah.


"Peserta kegiatan itu calon pengantin yang sudah mendaftarkan pernikahan di KUA," katanya kepada NU Online Jatim.


Ia menjelaskan, ada konsep 10-S dalam membangun kemaslahatan keluarga. "Saya sayang suami saya sebab suami saya sayang sama saya. Atau Suami saya sayang sama saya sebab saya sayang suami saya," ungkapnya.


Ia juga menyampaikan, Ngarak Catin merupakan program kerja yang tertuang di Daftar Kegiatan Tahunan (DKT) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan.


"Bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pasuruan. Alhamdulillah bisa terlaksana dengan sukses sesuai dengan harapan," tuturnya.


Adapun materi dan pemateri Ngarak Catin yakni Materi Menuju Keluarga Msalahah oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional Siti Muzannah. Untuk Materi Kesehatan Reproduksi dan Elsimil oleh Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana Diah Indarwati.


Sedangkan Materi Manajemen Keuangan Keluarga oleh Sekretaris LKKNU Woko Handoyo dan Materi Moderasi Beragama oleh Ketua LKKNU Ustadz Nur Khotib.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru