• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 16 Agustus 2022

Tapal Kuda

Fasilitasi Beasiswa Kuliah Kader, IPNU-IPPNU Pasuruan Kerja Sama dengan Kampus

Fasilitasi Beasiswa Kuliah Kader, IPNU-IPPNU Pasuruan Kerja Sama dengan Kampus
Penandatanganan MoU PC IPNU IPPNU dengan PT ITSNU STAIS Pasuruan. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)
Penandatanganan MoU PC IPNU IPPNU dengan PT ITSNU STAIS Pasuruan. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perguruan Tinggi Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU)-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Salahuddin Pasuruan, Selasa (28/06/2022).


Isi dari kesepakatan bersama tersebut berkaitan dengan implementasi tri dharma perguruan tinggi yang dilaksanakan secara integrasi. Meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.


"Selain itu juga berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan beasiswa bagi para kader IPNU IPPNU," kata Imam Subondo selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan.


Dengan adanya kerja sama tersebut, pihaknya turut berterima kasih atas sinergi yang dibangun guna kemajuan bangsa melalui beasiswa bagi kader IPNU IPPNU maupun perwujudan lainnya.


"Target dari MoU ini tidak hanya bagi kader IPNU-IPPNU tingkat cabang, tetapi mulai dari Pimpinan Ranting (PR) bahkan juga kader IPNU-IPPNU se-Pasuruan yang sudah demisioner atau menjadi alumni," jelasnya.


Sementara itu, Koordinator Program Beasiswa PC IPNU Kabupaten Pasuruan, Nur Ali Farchan menyebutkan, harapan pada kader IPNU-IPPNU di Pasuruan dalam menempuh pendidikan lanjutan di perguruan tinggi dengan layak sangat tinggi.


"Sebab juga menjadi tanggung jawab kami apabila ada kader yang tidak bisa kuliah, terlebih jika alasannya terkait pembiayaan. Jadi, saat ini sudah tidak ada alasan untuk tidak kuliah, karena jalannya sudah banyak," imbuhnya.


Abu Amar Bustomi selaku Rektor ITSNU-STAIS Pasuruan menegaskan bahwa sinergi yang serupa harus dibangun mulai saat ini. "Dengan begitu, ITSNU-STAIS Pasuruan dapat menjadi perguruan tinggi yang maju di Indonesia," ungkapnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru