• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Tapal Kuda

Melalui Istighotsah Rutin, PCNU Pasuruan Ingatkan Persiapan Ramadlan

Melalui Istighotsah Rutin, PCNU Pasuruan Ingatkan Persiapan Ramadlan
Kegiatan istighotsah rutin Jumat Legi PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud)
Kegiatan istighotsah rutin Jumat Legi PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan istighotsah rutin setiap Jumat Legi di Masjid Jami' Baiturrohman Desa Cukur Guling, Kecamatan Lumbang, Jumat (26/03/2021).

 

KH Imron Mutamakkin, selaku Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, selain berpesan untuk tetap rajin dan meningkatkan ibadah dalam masa pandemi, juga secara khusus mengingatkan jamaah perempuan untuk segara mengqadla' hutang puasa ramadlan sebelumnya.

 

"Bagi jamaah perempuan yang punya hutang puasa harap segera menggantinya. Dan ibadah di bulan ramadlan ini sebagai penutup keteledoran kita menjalankan ibadah di sebelas bulan sebelumnya" katanya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

 

Kaitannya dengan penentuan awal ramadlan, Ia menyampaikan untuk mengikuti pengumuman dari pemerintah.

 

"Terkait permulaan ramadlan kita tunggu keputusan pemerintah," terang Gus Ipong, sapaan akrabnya.

 

Sementara itu, Ustaz M.Munir, selaku Ketua Mejelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Lumbang selain mengucapkan terima kasih atas kehadiran PCNU Kabupaten Pasuruan dan undangan di Lumbang, dirinya juga menyebutkan kegiatan rutin MWCNU lainnya saat pandemi tetap digelar namun menjelang ramadlan untuk sementara dihentikan

 

"Kami tetap menggelar rutinan. Karena menjelang ramadlan, maka kemarin tutup untuk sementara," ujarnya kepada NU Online Jatim disela-sela acara tersebut.

 

Dalam masa pandemi Covid-19, istighosah rutin PCNU Kabupaten Pasuruan dilaksanakan dengan peserta terbatas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

"Selain itu, dilakukan secara daring melalui youtube nupasuruan," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru