• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Tapal Kuda

NU Pasuruan Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua

NU Pasuruan Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua
Proses vaksinasi tahap kedua. (Foto: NOJ/MS)
Proses vaksinasi tahap kedua. (Foto: NOJ/MS)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan melakukan vaksinasi kedua untuk kiai, ibu nyai, pengurus Badan Otonom (Banom), dan kader, Senin (22/03/2021). Kegiatan ini bertempat di kompleks Graha PCNU, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Vaksinasi ini diikuti sebanyak 269 peserta.

 

KH Saiful Anam Chalim, selaku Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan menjelaskan bahwa vaksinasi kedua yang dilaksanakan hari ini hanya untuk peserta dengan umur 60 ke bawah.

 

"Bagi yang berumur 60 ke atas, vaksinasi tahap kedua dilaksanakan pada 5 April," imbuhnya.

 

Dirinya berharap, dengan vaksinasi ini semoga pandemi Covid-19 dapat segera hilang dari bumi.

 

"Semoga dengan usaha vaksinasi ini, Covid-19 bisa benar-benar terkendali dan bisa berakhir," harap pria yang juga menjadi Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pasuruan tersebut.

 

Senada dengan itu, Abdul Qohar selaku Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Kabupaten Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada PCNU dan pemerintah yang menfasilitasi vaksinasi tersebut.

 

"Kata KH Sholeh Bahruddin, dalam penangananan Covid-19 usaha yang dilakukan harus maksimal, baru tawakkal. Semoga vaksinasi ini menjadi jalan pencegahannya," ujar pria asal Kecamatan Purwosari tersebut.

 

Berbeda dengan vaksinasi pertama dengan di bagi menjadi dua kloter, vaksinasi kedua ini dilaksanakan dalam satu waktu yang lebih lama, yakni pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

 

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru