• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Tapal Kuda

Mengenal M Toriq Fitra Alamsyah, Ketua PC IPNU Kota Pasuruan

Mengenal M Toriq Fitra Alamsyah, Ketua PC IPNU Kota Pasuruan
M Toriq Fitra Alamsyah, Ketua PC IPNU Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/Winda)
M Toriq Fitra Alamsyah, Ketua PC IPNU Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/Winda)

Pasuruan, NU Online Jatim

M Toriq Fitra Alamsyah terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Pasuruan masa khidmah 2022-2024. Ia resmi terpilih saat Konferensi Cabang (Konfercab) PC IPPNU Kota Pasuruan pada Ahad (16/10/2022) yang dipusatkan di SMP Ma'arif 01 Lecari.

Toriq telah menempuh pendidikan dasar dan menengah atasnya di Kota Pasuruan, tepatnya di  Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Kota Pasuruan, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kota Pasuruan, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan.

"Sedangkan pendidikan tinggi saya ditempuh di Uniwara-STIT PGRI Pasuruan untuk program sarjana," ujarnya.

Selama berpendidikan formal itu, Toriq begitu aktif dalam organisasi. Salah satunya ia dari SMP aktif di Palang Merah Remaja (PMR). "Selama di Sekolah Alhamdulillah saya sudah ikut lomba PMR dari SMP sampai SMA," katanya.

Mahasiswa semester 7 ini, juga sudah memiliki pengalaman dalam bidang mengajar. Yaitu mengajar anak-anak sekolah dasar, lebih tepatnya di MI Darul Ulum Blandongan Kota Pasuruan. 

“Sebelumnya telah pernah menjadi Ketua PMR MAN Kota Pasuruan, Ketua Forpis Kota Pasuruan, dan Ketua PKPT Uniwara-STIT PGRI Pasuruan,” lanjutnya.

Selain itu, Toriq ini juga senang berbagi ilmu kepada siapa saja. Begitu telatennya menjelaskan suatu ilmu kepada orang lain. Ia pun bertutur kata yang lembut dan sopan dengan lawan bicaranya.

"Alhamdulillah, terkadang rekan-rekanita mengundang untuk belajar bersama tentang dunia keorganisasian," ucapnya.

Dengan sapaan dan tanggapnya terhadap orang lain, begitu banyak yang senang berteman dengannya.

"Saya sangat bersyukur atas pengalaman yang pernah saya alami di organisasi mulai dari SMP sampai sekarang. Karena banyak teman yang saya jumpai membuat saya selalu belajar bagaimana cara berkomunikasi, interaksi, serta berkolaborasi kepada masyarakat sekitar," paparnya.


Tapal Kuda Terbaru