• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 6 Februari 2023

Tapal Kuda

Mengenal Tri Wirdatul Khumriyah, Ketua PC IPPNU Kota Pasuruan

Mengenal Tri Wirdatul Khumriyah, Ketua PC IPPNU Kota Pasuruan
Tri Wirdatul Khumriyah, Ketua terpilih PC IPPNU Kota Pasuruan. Foto: Istimewa
Tri Wirdatul Khumriyah, Ketua terpilih PC IPPNU Kota Pasuruan. Foto: Istimewa

Pasuruan, NU Online Jatim

Tri Wirdatul Khumriyah terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pasuruan masa khidmah 2022-2024. Ia resmi terpilih saat Konferensi Cabang (Konfercab) PC IPPNU Kota Pasuruan pada Ahad (16/10/2022) yang dipusatkan di SMP Ma'arif 01 Lecari.


Perempuan yang biasa dipanggil Riyah ini menghabiskan pendidikan dasar dan menegah atasnya di Pasuruan, tepatnya di RA Darul Ulum Blandongan Kota Pasuruan, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Karang Pandan Kabupaten Pasuruan.


“Dilanjut mondok sama Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Ulum Karang Pandan Kabupaten Pasuruan sampai dengan Madrasah Aliyah (MA) Darul Ulum Karang Pandan Kabupaten Pasuruan,” katanya.


Sementara pendidikan tingginya ditempuh di Universitas Terbuka Malang  untuk program sarjana. “Dan saat ini masih dalam semester akhir,” ujarnya.


Selama berpendidikan formal itu, Riyah tidak pernah meninggalkan pesantren. Saat di Kabupaten Pasuruan, ia mengaji dan mendalami ilmu agamanya di Pondok Pesantren Karang Pandan, Kabupaten Pasuruan.


Bahkan, saat menempuh kuliah di perguruan tinggi dan menjadi seorang guru Anak Usia Dini, Riyah juga tetap aktif untuk mengaji dan hadir kegiatan-kegiatan acara di pondok tersebut.


Riyah juga memiliki segudang pengalaman organisasi. Pada kepengurusan PC IPPNU Kota Pasuruan 2019-2022, ia dipercaya sebagai sekretaris. “Aktif juga di organisasi DPD KNPI Kota Pasuruan,” lanjutnya.


Selain mengajar di TK pada pagi hari, Riyah menjadi seorang ustadzah di TPQ Asy-Syarifiyah Kota Pasuruan pada sore hari. “Kalau malam hari ba'da maghrib ada les privat untuk adik-adik Sekolah Dasar (SD),” paparnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru