• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 Agustus 2022

Tapal Kuda

Giliran CBP-KPP Kota Pasuruan Bantu Warga Terdampak Banjir

Giliran CBP-KPP Kota Pasuruan Bantu Warga Terdampak Banjir
Tim CBP-KPP Kota Pasuruan membantu warga yang dikepung banjir. (Foto: NOJ/Winda BJ)
Tim CBP-KPP Kota Pasuruan membantu warga yang dikepung banjir. (Foto: NOJ/Winda BJ)

Pasuruan, NU Online Jatim
Hingga kini, hujan terus mengguyur sejumlah kawasan, termasuk di Kota Pasuruan. Imbasnya, di sepanjang jalan Kelurahan Blandongan mengalami banjir. Warga kesulitan berkegiatan karena tingginya genangan air yang mengepung kediaman mereka. 
 

Tak ingin berpangku tangan, Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kota Pasuruan turun langsung ke lokasi banjir, Rabu (19/01/2022). 
 

“Karena di posko bantuan kekurangan orang, maka CBP-KPP Kota Pasuruan cepat tanggap langsung menuju ke lokasi yaitu di Rejoso,” kata Muchammad Januar Ishaq. 
 

Dirinya sebagai pengurus menyatakan CBP-KPP Kota Pasuruan langsung terjun ke lokasi terdampak banjir untuk membantu dan meringankan tugas relawan. Pada saat yang sama turut menyalurkan bantuan yang ada di penampungan.
 

“Selama turun ke lokasi banjir, kendalanya kekurangan kapal karet untuk menyisir ke rumah warga yang belum mengungsi. Maka kita harus benar-benar ekstra sabar selama menjalankan tugas,” ungkapnya. 
 

Selama proses evakuasi dan memantau banjir, tim telah terlihat berbagi tugas. Sebagian ada di pos untuk membantu barang bawaan dan sisanya menyebar ke warga untuk membagikan makan dan obat obatan. 
 

“Keadaan di Rejoso sangat memprihatinkan karena banjir sudah mencapai dada orang dewasa,” ungkapnya. 
 

Namun demikian, dirinya bersyukur karena bantuan dari sejumlah kalangan terus mengalir dan dapat didistribusikan kepada warga terdampak. Demikian pula, pertolongan yang diberikan sejumlah relawan turut meringankan beban warga. 
 

"Alhamdulillah bantuan logistik terus berdatangan dari berbagai kalangan, dan masyarakat setempat sangat terbantu serta senang terhadap langkah cepat yang dilakukan kami," terangnya. 
 

Dirinya sangat berharap banjir segera surut, sehingga warga dapat berkegiatan seperti sedia kala. Dan untuk antisipasi, bantuan juga tetap diharapkan demi membantu warga terdampak.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru