• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Tapal Kuda

MWCNU Besuki Situbondo Adakan Pasar Ramadhan

MWCNU Besuki Situbondo Adakan Pasar Ramadhan
Peresmian Pasar Ramadhan oleh KH Zainul Mu'in Husni, Rais PCNU Situbondo (Foto: NOJ/ Faturrahman)
Peresmian Pasar Ramadhan oleh KH Zainul Mu'in Husni, Rais PCNU Situbondo (Foto: NOJ/ Faturrahman)

Situbondo, NU Online Jatim
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Besuki, Kabupaten Situbondo mengadakan Pasar Ramadhan yang di tempatkan di Alun-alun setempat. Pasar ini resmi dibuka pada Sabtu (09/04/2022) dan akan berlangsung hingga akhir Ramadhan nanti.
 

Suherman, koordinator lapangan penyelenggara menjelaskan, kegiatan ini diinisiasi oleh MWCNU Besuki dibantu oleh Badan Otonom (Banom), lembaga dan ranting NU setempat.
 

"Syukur alhamdulillah, Pasar Ramadhan yang digagas oleh MWCNU Besuki dan diikuti warga NU di sini berjalan lancar sejauh ini. Semua berkat dukungan dari Banom, lembaga dan ranting NU di Besuki," katanya.
 

Pria yang akrab dipanggil Herman ini juga mengatakan, Pasar Ramadhan diharapkan menjadi tonggak awal kebangkitan ekonomi di masyarakat Besuki.
 

"Setelah 2 tahun kita betul-betul di rumah, saat ini MWCNU mencoba untuk membangkitkan ekonomi masyarakat terutama di daerah Besuki, dan juga meramaikan alun-alun yang sudah 2 tahun juga tidak ditempati kegiatan," terangnya.
 

Pasar Ramadhan ini disambut antusias warga. Terbukti target keikutsertaan warga melampaui target dari panitia.
 

"Peserta kegiatan kurang lebih 93 dari target kami sekitar 50 kios dan lapak, ternyata membeludak. Antusiasme masyarakat yang luar biasa dalam mendukung kegiatan NU dan berupaya meningkatkan kuantitas ekonomi mereka. Tahun depan insyaallah lebih besar dan semarak lagi," imbuhnya.
 

KH Muhyiddin Khatib, Ketua PCNU Situbondo dalam sambutannya mengatakan, MWCNU Besuki sangat luar biasa dalam mengadakan kegiatan.
 

"Ini kesekian kalinya MWCNU Besuki mengadakan kegiatan besar. Beberapa tahun silam rekor muri nasi karak, Besuki bersholawat dan sekarang Pasar Ramadhan. Ini patut dicontoh oleh MWC yang lain agar syi'ar NU semakin massif di masyarakat," ujar kiai Muhyidin.
 

Di lain kesempatan, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Khoirani berharap agar NU selalu berinisiatif dan bersinergi terutama dalam masa pemulihan ekonomi atau era New Normal.
 

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Situbondo sangat mengapresiasi inisiatif dari MWCNU Besuki yang berkeinginan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Saya harap ke depannya NU dan pemerintah akan terus bersinergi dalam segala hal, terutama pada masa saat ini," harapnya.
 

Dalam pembukaan Pasar Ramadhan ini turut hadir Jaka Andi Camat Besuki serta jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan, KH Imron Fauzi selaku Katib PCNU Situbondo, KH Hanif Makki selaku Wakil Katib PCNU Situbondo, dan seluruh anggota banom serta lembaga se wilayah MWCNU Besuki.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru