• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Tapal Kuda

NU Bondowoso Ajak Warga Dukung Polri Tuntaskan Kasus Brigadir J dengan Transparan

NU Bondowoso Ajak Warga Dukung Polri Tuntaskan Kasus Brigadir J dengan Transparan
Ketua PCNU Bondowoso, KH Abdul Qodir Syam. Foto: Istimewa
Ketua PCNU Bondowoso, KH Abdul Qodir Syam. Foto: Istimewa

Bondowoso, NU Online Jatim

Akhir-akhir ini pihak kepolisian mendapat atensi yang begitu besar dari masyarakat Indonesia, utamanya bagi para pengguna media sosial. Hampir setiap hari media sosial diisi dengan infomasi seputar kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.


Menanggapi hal itu, Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso, KH Abdul Qodir Syam mendukung Polri untuk menuntaskan persoalan internal dengan adil dan transparan.


"Kami berharap apa yang terjadi tentang proses hukum di internal kepolisian untuk dilaksanakan secara transparan dan terbuka, sehingga masyarakat dapat mengerti siapa yang bersalah dalam kasus ini," jelasnya, Jumat (26/08/2022) di kediamannya, Pengasuh Pondok Pensantren Darul Falah Cerme.


Ia menambahkan, hal itu menjadi penting untuk dilakukan agar marwah dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian tetap terjaga dengan baik.


"Untuk menghilangkan stigma buruk masyarakat terhadap hukum di Indonesia yang dianggap hanya tajam ke bawah dan tumpul ke atas, sehingga masyarakat betul-betul mendapat keadilan dari pelaksanaan hukum di Indonesia. Atas segala hal yang dilakukan secara baik, semoga mendapat pertolongan dari Allah SWT," tambahnya.


Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama pengguna medsia sosial  untuk tidak termakan oleh berita dan konten-konten hoaks yang tidak jelas sumbernya dan tidak dapat diverifikasi kebenarannya.


"Saya harap kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan semuanya kepada Polri untuk menyelesaikan masalah ini. Setidaknya kita dukung pihak kepolisian untuk tidak membagikan informasi dan konten-konten hoaks yang dapat menambah keruh suasana, karena bagaimanapun negara ini butuh Polri," pungkasnya. 


Penulis: Sholahudin Ghazali


Editor:

Tapal Kuda Terbaru