• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Tapal Kuda

Diikuti Ratusan Kader, Festival Ishari Digelar NU Probolinggo

Diikuti Ratusan Kader, Festival Ishari Digelar NU Probolinggo
Penampilan ratusan kader Ishari NU di Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)
Penampilan ratusan kader Ishari NU di Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo menggelar Festival Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) NU se-Kabupaten Probolinggo, Kamis (25/08/2022) malam. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor PCNU setempat itu melibatkan ratusan kader Ishari.


Wakil Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, Kiai Teguh Mahameru mengatakan, kegiatan tersebut merupakan penampilan perdana yang melibatkan seluruh anggota Ishari di Probolinggo saat agenda lailatul ijtima.


Untuk itu, ia berharap kegiatan tersebut menjadi penyemangat bagi Ishari NU untuk mengembangkan seni hadrah di Kabupaten Probolinggo, baik bagi pimpinan Ishari NU tingkat ranting hingga cabang.


"Yang selama ini sudah aktif semoga semakin bersemangat. Dan yang kurang aktif, menjadi aktif lagi," katanya.


Sebagai kegiatan perdana, ia mengakui banyak hal yang perlu disempurnakan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Dirinya pun berharap agar segala sesuatu yang dianggap kurang dalam agenda tersebut menjadi evaluasi untuk kegiatan berikutnya.


“Lailatul ijtima Ishari NU akan terus dilakukan untuk menyertai acara-acara NU, seperti peringatan tahun baru 1444 Hijriyah dan HUT ke-77 RI malam ini,” ucapnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru 1444 Hijriyah dan HUT ke-77 RI, Muhammad Nawawi mengatakan, banyak acara yang digelar untuk memperingati tahun baru 1444 Hijriyah.


“Rangkaian acara disiapkan hampir sebulan penuh. Mulai dari tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) hingga PCNU, termasuk oleh lembaga dan banom NU,” terangnya.


Ia mengatakan, agenda tersebut dibuat demikian semarak karena berbarengan dengan usia NU yang memasuki 100 tahun atau 1 abad menurut hitungan kalender Hijriyah. "Puncak acaranya Jumat malam, di tempat ini juga," katanya.


Sebagai informasi, pada kegiatan puncak tersebut akan dilaksanakan santunan anak yatim, atraksi dari Pagar Nusa, dan tausiyah dari jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim.


Tapal Kuda Terbaru