• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Tapal Kuda

NU Lumajang Siapkan Dua Bus Ikuti Mujahadah Kubro NU Jatim

NU Lumajang Siapkan Dua Bus Ikuti Mujahadah Kubro NU Jatim
Flyer Mujahadah Kubro dan Doa 11 Kiai Jawa Timur. (Foto: NOJ/ ISt)
Flyer Mujahadah Kubro dan Doa 11 Kiai Jawa Timur. (Foto: NOJ/ ISt)

Lumajang, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang menyiapkan dua bus dalam kesiapannya mengikuti Mujahadah Kubro dan Doa 11 Kiai Jawa Timur di Masjid Agung Kiai Muhammad Besari Tegalsari, Ponorogo, Ahad (19/06/2022) malam.


Akhmed Salahuddin, koordinator rombongan PCNU Lumajang mengatakan, dirinya telah melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan internal pengurus dan juga beberapak kader NU Lumajang dalam persiapannya.


"Ada 60 orang lebih kader yang akan turut serta. Dan untuk kendaraan kami telah menyiapkan satu bus kecil dan satu bus besar. Nantinya, usai acara mujahadah kubro ini kami dan rombongan juga akan melakukan ziarah muassis NU di Jombang," jelas Akhmed kepada NU Online Jatim, Sabtu (18/06/2022).


Pria yang juga Wakil Ketua PCNU Lumajang ini mengaku telah menjadwalkan keberangkatan rombongan besok Ahad (19/06/2022) siang usai shalat dzuhur. Adapun titik kumpul pemberangkatan yakni di kantor PCNU setempat.


"Dan ada sebagain peserta yang di arah Klakah dan Ranuyoso yang menunggu di titik kumpul di sana, karena memang satu jalur," imbuhnya.


Ia menjelaskan, teknis detail pemberangkatan telah disosialisasikan kepada semua peserta dan sebelum pemberangkatan besok akan ada arahan dari para masayikh NU Lumajang.


"Semoga acara mujahadah kubro ini berjalan sukses dan dalam perjalanan rombongan kader NU Lumajang semoga diberi kelancaran tanpa ada suatu halangan apapun hingga pulang nanti," tandasnya.


​​​​​​​Diberitakan sebelumnya bahwa mujahadah kubro ini adalah rangkaiaan pembuka dari serangkaian agenda peringatan Satu Abad NU yang dilaksanakan oleh PWNU Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya batiniah bagi kalangan Nahdliyin agar negara dan dunia bisa bangkit lagi setelah dua tahun pandemi.


Tapal Kuda Terbaru