• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Tapal Kuda

NU Peduli Semeru

PCNU Pasuruan Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

PCNU Pasuruan Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru
Tim NU Peduli Kabupaten Pasuruan saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Posko Bencana Erupsi Semeru (Foto: Istimewa)
Tim NU Peduli Kabupaten Pasuruan saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Posko Bencana Erupsi Semeru (Foto: Istimewa)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menyalurkan bantuan untuk korban eruspi semeru tahap dua, Kamis (16/12/2021). Donasi terdiri dari uang tunai Rp88.050.000 dan logistik seperti scrop dan argo.

 

Koordinator NU Peduli PCNU Kabupaten Pasuruan Gus H Muhammad Nawawi, menjelaskan bahwa bantuan itu terkumpul melalui rekening Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan penggalangan dana dari berbagai elemen.

 

Seperti lembaga-lembaga PCNU, Badan Otonom (Banom), sekolah dan madrasah, serta Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se PCNU Kabupaten Pasuruan.

 

"Selain uang tunai ada juga bantuan logistik, senilai dua puluh jutaan," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pasuruan H Irsyad yusuf telah menggalang dana dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan menyalurkan bantuan berupa uang tunai Rp. 30.000.000 melalui NU Peduli Kabupaten Pasuruan. 

 

"Awalnya Rp53.050.000 dan logitik. Lalu ditambah oleh gus bupati Rp 30 juta," pungkas pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Karangayar Kecamatan Kraton itu.

 

Sementara itu, KH Imron Mutamakkin Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas donasi yang diberikan. Selain itu, ia juga menyampaikan hikmah yang dapat diambil dari erupsi semuru itu sehingga dapat terus saling membantu sesama yang terkena musibah.

 

"Kita tidak tahu peristiwa yang akan menimpa daerah kita. Untuk itu kita wajib saling support. Kita tunjukkan kekuatan jamiyah kita," imbuhnya di sela-sela kegiatan penyaluran donasi itu.

  

Turut mengikuti penyaluran bantuan Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Pasuruan KH Muhib Aman Aly, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, serta jajaran Tim NU Peduli seperti Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Banser Tanggap Bencana (Bagana), dan lainnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru