• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Tapal Kuda

Harlah Ke-99 NU

Pelajar NU Pasuruan Turut Meriahkan Harlah Ke-99 NU

Pelajar NU Pasuruan Turut Meriahkan Harlah Ke-99 NU
Webinar spesial Harlah ke-99 NU. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)
Webinar spesial Harlah ke-99 NU. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) Pasuruan menggelar webinar bertajuk ‘Solidaritas dalam Berkhidmat’. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-99 Nahdlatul Ulama (NU) tersebut dilaksanakan secara virtual melalui Zoom meeting pada Kamis (10/02/2022).

 

Acara itu dibuka langsung oleh Ketua PKPT IPNU UYP, Salman Al-farisi dengan pembacaan Istighotsah bersama.

 

"Kita harus memiliki niat yang mantap untuk berkhidmat di NU, bukan hanya menjadi penikmat dalam NU," tegas Sekretaris Lembaga Komisariat Perguruan Tinggi (LKPT) Pimpinan Pusat (PP), Akil Nawawi yang turut hadir sebagai pemateri dalam webinar tersebut.

 

Ia menambahkan, sangat penting bagi pelajar dan pemuda agar dapat memaksimalkan perannya untuk menebar manfaat bagi NU. "Kita harus selalu menemukan cara untuk mengabdikan diri, bukan malah NU yang berkontribusi untuk kita," ujarnya.

 

Untuk itu, dirinya meminta pada kader IPNU-IPPNU Yudharta Pasuruan agar senantiasa bersungguh-sungguh dalam mengabdi pada organisasi melalui solidaritas dan totalitas yang terus terjaga.

 

"Kalau berorganisasi dan hendak mencapai suatu tujuan, lakukan dengan ikhtiar yang maksimal, jangan setengah-setengah. Karena jika tidak, maka waktu kita bisa terbuang sia-sia," terangnya.

 

Mengingat karakteristik pemuda dengan kobaran semangat dan emosinya, Akil berpesan pada kader IPNU-IPPNU UYP supaya tidak menjadi generasi yang mudah terbawa perasaan (baper) dalam menjalankan tugas organisasinya.

 

"Proses di organisasi ini tidak ada yang instan, dan mungkin beberapa kali di antara kalian mendapati banyak tantangan. Maka, kita harus sabar dan memahami bahwa ini adalah tahapan yang harus dilewati demi tercapainya tujuan bersama," lanjutnya.

  

Sebelumnya, PKPT IPNU-IPPNU Yudharta Pasuruan juga melaksanakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Harlah ke-96 NU. Di antaranya Ziarah Muassis NU pada Senin (31/01/2022), Guyub Rukun Kader NU pada Jumat (04/02/2022), dan Ngulas Film Sang Kiai yang dilaksanakan pada Ahad (06/02/2022).

 

Penulis: Aliffiyah Nurrochmani


Editor:

Tapal Kuda Terbaru