• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 2 Oktober 2022

Tapal Kuda

Tiga Instruksi PCNU Kota Probolinggo untuk Sambut Harlah ke-99 NU

Tiga Instruksi PCNU Kota Probolinggo untuk Sambut Harlah ke-99 NU
Surat instruksi PCNU Kota Probolinggo terkait Harlah ke-99 NU. (Foto: Ade Nurwahyudi)
Surat instruksi PCNU Kota Probolinggo terkait Harlah ke-99 NU. (Foto: Ade Nurwahyudi)

Probrolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kota Probolinggo mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh Nahdiyin di kota setempat. Surat tersebut bernomor 210/PC/A.I/L-38/II/2022 tentang Instruksi Menyemarakkan Puncak Peringatan Hari Lahir ke-99 Nahdlatul Ulama yang bertepatan pada tanggal 17 februari 2022.

 

Keluarnya surat tersebut merupakan tindaklanjut surat dari instruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bernomor: 88/ C.1.34/02/2022 yang dikeluarkan pada tanggal 09 Februari 2022. Malam harinya di tanggal yang sama, PCNU Kota Probolinggo kemudian mengeluarkan surat instruksi tersebut.

 

Dalam surat tersebut, PCNU Kota Probolinggo menginstruksikan kepada Nahdliyin, untuk:

 

1. Mengikuti agenda puncak peringatan Hari Lahir ke-99 Nahdlatul Ulama yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Februari 2022  pada pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB melalui Zoom Meeting (ID dan Passcode akan di informasikan Menyusul) dan atau Live Streaming melalui Chanel Youtube TVNU).

 

2. Pengurus MWCNU, Ranting, Lembaga, Banom Nahdlatul Ulama se-Kota Probolinggo, agar menggelar istighatsah dan tahlil di tempat masing-masing dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Lahir ke-99 Nahdlatul Ulama dengan mematuhi protokol kesehatan.

 

3. Memasang bendera Nahdlatul Ulama di seluruh fasilitas kantor, lembaga pendidikan, pondok pesantren, masjid, mushalla, rumah sakit, klinik dan amal usaha Nahdlatul Ulama lainnya selama satu pekan, terhitung mulai tanggal 14 Februari sampai 20 Februari 2022.

 

Surat Instruksi tersebut ditanda tanganin oleh Wakil Rois Syuriyah PCNU Kota Probolinggo KH Bisri Nali, Katib Syuriyah Kiai Muhtarom, Ketua PCNU Kota Probolinggo H Samsur dan Sekretaris H Ilyas Rolis.

 

Selain itu, PCNU Kota Probolinggo juga mengajak Nahdiyyin setempat ramai-ramai untuk menggunakan Twibbon yang bertulisan harlahnu99pcnukotaprobolinggo melalui media sosial atau dunia maya.


Tapal Kuda Terbaru