• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Tapal Kuda

Saat Kecelakaan Terjadi di Dekat Anggota Banser Lumajang

Saat Kecelakaan Terjadi di Dekat Anggota Banser Lumajang
Anggota Banser menolong korban kecelakaan di Jalan Lumajang-Malang. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)
Anggota Banser menolong korban kecelakaan di Jalan Lumajang-Malang. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, dengan sigap mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang terjadi di Jalan Lumajang-Malang, tepatnya di Dusun Kebonsari, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Ahad (13/02/2022).

 

Menurut Imam Ghozali, salah satu anggota Banser yang berada di lokasi, kecelakaan terjadi saat ada rombongan Banser dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pasirian yang datang dari posko bencana di Candipuro. Kecelakaan melibatkan dua pengendara sepeda motor dari arah berlawanan.

 

"Yaitu yang mengendarai motor sendirian dari arah barat, kalau yang dari arah timur itu berjumlah lima orang satu keluarga sama anak kecil. Yang parah itu bapaknya sama anak yang nomor satu, wajahnya luka-luka mungkin terkena aspal," tuturnya.

 

Begitu melihat kejadian tersebut, rombongan Banser dan LAZISNU langsung berhenti. "Alhamduliah, teman-teman sigap dan langsung membawa semua korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Pasirian dengan mobil pikap yang digunakan Banser Pasirian," kata Imam kepada NU Online Jatim.

 

Saat Imam berada di lokasi, dia melihat semua korban sudah tergeletak di jalan. Beruntung, kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun demikian, saat dievakuasi ada satu korban yang tidak sadarkan diri.


Tapal Kuda Terbaru