• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Tapal Kuda

Sambut Ramadhan, NU Bantaran Probolinggo Gotong-Royong Bangun Kantor

Sambut Ramadhan, NU Bantaran Probolinggo Gotong-Royong Bangun Kantor
Nahdliyin di Bantaran, Kabupaten Probolinggo, gotong-royong membangun kantor MWCNU setempat. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)
Nahdliyin di Bantaran, Kabupaten Probolinggo, gotong-royong membangun kantor MWCNU setempat. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bantaran, Kabupaten Probolinggo, melanjutkan pembangunan kantor secara gotong-royong. Dengan cara ini, kantor seluas 22,5 x 8 meter persegi tersebut diharapkan bisa ditempati pada Ramadhan nanti.

 

Kantor dirancang terdiri dari dua lantai dengan sembilan ruangan. Plus aula sebagai tempat pertemuan atau acara. Bangunan yang terletak di Desa Tempuran, kecamatan setempat, ini akan menjadi kantor MWCNU bersama badan otonom dan lembaga di bawahnya, seperti GP Ansor, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU/IPPNU, dan lainnya.

 

Pada Kamis (10/02/2022), misalnya, ratusan kader penggerak di bawah MWCNU Bantaran terlibat dalam proses pengecoran lantai dua. Mereka juga terlibat dalam penggalangan dana, agar kantor segera bisa ditempati.

 

Ustadz Sipurwandi, Ketua MWCNU Bantaran, mengatakan, pembangunan diharapkan selesai sebelum Ramadlan. “Harapan kami, Ramadhan ini kantor sudah bisa ditempati, khusus ruangan bawah,” katanya.

 

Dengan demikian, kantor bisa ditempati untuk aneka kegiatan keagamaan yang digelar oleh MWCNU maupun banom dan lembaga selama bulan suci tersebut.

 

Sejatinya, pembangunan kantor MWCNU Bantaran telah dimulai pada 2017. Begitu mendapatkan lahan, pengurus kala itu langsung melakukan pembangunan. Di tengah perjalanan, proses pembangunan terhenti.

 

“Pada 19 Januari kami mulai lagi, bertepatan dengan Kamis Legi,” kata Sipurwandi. Ia berharap, proses pembangunan berjalan lancar hingga tuntas. Ia juga berharap doa dari Nahdliyin untuk kelancaran pembangunan.


Tapal Kuda Terbaru