• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Tapal Kuda

Rakercab, IPNU-IPPNU Kota Probolinggo Bakal Perkuat Kemampuan Kader

Rakercab, IPNU-IPPNU Kota Probolinggo Bakal Perkuat Kemampuan Kader
Rakercab yang diadakan PC IPNU-IPPNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)
Rakercab yang diadakan PC IPNU-IPPNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Probolinggo mengadakan  upgrading kepengerusan sekaligus Rapat Kerja Cabang (Rakercab) kedua, Jumat (28/01/2022). Dari hasil Rakercab, PC IPNU-IPPNU Kota Probolinggo akan memperkuat kemampuan kader.

 

Kegiatan yang mengusung tema" Optimalisasi peran Strategis Pelajar NU" ini dilaksanakan di Pondok Pesantren An-Nahdliyah, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

 

Ketua IPNU Kota Probolinggo Muhamad Rizal Ali menjelaskan, kegiatan ini merupakan kewajiban organisasi yang harus dilaksanakan. Sehingga dengan di upgrade-nya pengurus cabang ini bisa mendapatkan wawasan yang lebih luas terhadap kebutuhan IPNU dan IPPNU di Kota Probolinggo.

 

"Sehingga pemikiran-pemikiran yang mereka dapatkan nantinya bisa diimplementasikan ke dalam program kerja cabang kedua ini," jelasnya.

 

ia memaparkan, program utama PC IPNU-IPPNU periode awal ialah terfokuskan kepada penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), pembentukan 29 Pimpinan Ranting (PR), pembentukan Pimpinan Komisiriat (PK), Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) dan jenjang pengkaderan.

 

"Alhamdulillah sudah terlaksana 70 persen. Telah dibentuk IPNU dan IPPNU, baik di tingkat pimpinan ranting, pimpinan komesariat serta pimpinan komisariat pondok pesantren yang ada di Kota Probolinggo," ungkapnya.

 

Adapun untuk rapat kerja cabang yang kedua ini pihaknya akan melanjutkan program kerja pertama. Selain itu akan banyak menambahkan penguatan soft skill terhadap kader.

 

Baca juga: Sekretaris MUI Jatim: Gadget Berpotensi Jadi Setan Gepeng

 

Oleh karena, ia berharap hasil dari program ini nantinya bisa dikerjakan atau diaplikasikan di semua tingkatan. Baik di tingkat PAC, PR, PK,  dengan berkolaborasi pemerintah setempat.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru