• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Tapal Kuda

Santri Hafidz-Hafidzah Miliki Peluang Khusus Jadi Polisi

Santri Hafidz-Hafidzah Miliki Peluang Khusus Jadi Polisi
Foto: NU Online
Foto: NU Online

Situbondo, NU Online Jatim

Hafidz dan hafidzah dari pondok pesantren patut berbangga serta memanfaatkan peluang untuk menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Sebab, penenerimaan anggota Polri salah satunya memprioritaskan hafidz dan hafidzah dari pondok pesantren melalui program penerimaan Polri Proaktif.


Hal ini seperti yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya saat bakti sosial untuk 26 santri hafidz dan hafidzah di Pondok Pesantren Darul Mubtadi'in, Rabu (22/06/2022).


“Tugas Polri itu mulia dan santri yang menjadi anggota Polri akan bertugas memberikan ceramah,” kata Andi seperti dilansir liputan6.com.


Sementara itu, KH Furqan Al Kayyis Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mubtadi’in berterimakasih polisi telah memberikan perhatian dan bantuan kepada para santri.


Ia juga mengatakan, program penerimaan Polri Proaktif telah disampaikan kepada santri bahwa ada prioritas menjadi anggota Polri bagi hafidz dan Hafidzah 30 jus Alqur’an sebagai motivasi.


“Kami sangat mendukung program Polri Terutama program keagamaan. Salah satunya adalah penghargaan kepada hafidz dan hafidzah,” ujar Kiai Furqan.


Ia berharap para santri yang berkeinginan menjadi anggota polri, program khusus tersebut bisa dijadikan semangat untuk menghafal Al-Qur’an. Sehingga jika pada waktunya pihak pondok akan mendampingi untuk pendaftaran calon polisi dari santri.


“Saya berharap ini menjadi semangat para santri terutama yang bercita-cita menjadi polisi. Jika sudah waktunya nanti kami dari pondok ikut mendampinginya mendaftar,” pungkas Kiai Furqon.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru