• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Tapal Kuda

Tangis Haru Warga yang Rumahnya Terbakar Dibantu LAZISNU Probolinggo

Tangis Haru Warga yang Rumahnya Terbakar Dibantu LAZISNU Probolinggo
Juliantoro bersama istri dan anaknya. (Foto: NOJ/Ade NW)
Juliantoro bersama istri dan anaknya. (Foto: NOJ/Ade NW)

Probolinggo, NU Online Jatim

Beberapa pekan lalu, rumah Juliantoro, warga Kelurahan Ketapang, Kademangan, Kota Probolinggo mengalami kebakaran. Dan Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat memberikan perhatian. Yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan berupa program Bedah Rumah Dhuafa atau Berdua kepada korban.


“Kami melaksanakan program Berdua untuk Bapak Juliantoro,” kata Direktur Manajemen Eksekutif Unit  Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah NU Care-LAZISNU Kota Probolinggo, Ryadlus Sholhin Firdaus, Senin (05/09/2022).


Firdaus mengatakan bahwa pengurus ranting setempat datang dan mengusulkan untuk melaksanakan program Berdua di lokasi kebakaran. Dikemukakan bahwa pelaksanaan program juga didukung elemen warga sekitar. 


"Alhamdulillah semua kompak mendukung dan menyambut program Berdua,” terangnya.


Dikemukakan bahwa LAZISNU Kota Probolinggo membiayai kebutuhan rehab dan membangun rumah korban. Sehingga dapat mengembalikan rumah korban dan layak untuk dihuni kembali. Pada saat yang sama, kebutuhan tenaga juga ditunjang Pengurus Ranting NU dan masyarakat.


"Kita menyediakan bahan dengan memberikan dana kepada pengurus NU untuk membelanjakannya dalam bentuk barang kepada sahibul musibah,” paparnya.


Wakil Bendahara Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kademangan, Saifuddin bersyukur atas kepedulian NU Care-LAZISNU Kota Probolinggo.


“Kami ucapkan terima banyak karena ini membatu sekali bagi masyarakat yang membutuhkan. 


Kepada media ini, Juliantoro merasa senang dan bersyukur rumahnya telah direhab oleh Nahdlatul Ulama melalui LAZISNU. Ia bersama istri dan dua anaknya tidak dapat menyembunyikan rasa haru ketika rumah satu-satunya yang hangus, akhirnya dibangun kembali.


"Alhamdulillah ada bantuan dari NU sehingga rumah saya yang terbakar dapat berdiri dan dihuni kembali,” katanya.


Pantauan NU Online Jatim, kebakaran rumah terjadi Senin (15/08/2022). Akibat dari musibah tersebut, bangunan ludes dilahap si jago merah. 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru