• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Aneka Lomba Anak-anak Turut Meriahkan HUT Ke-77 RI di Kota Probolinggo

Aneka Lomba Anak-anak Turut Meriahkan HUT Ke-77 RI di Kota Probolinggo
Anak-anak di Kota Probolinggo antusias mengikuti lomba memindahakan bola. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)
Anak-anak di Kota Probolinggo antusias mengikuti lomba memindahakan bola. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Berbagai cara dilakukan warga Negara Indonesia untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI). Salah satunya yang dilakukan oleh warga masyarakat RT 02 RW 03 Kelurahan Jrebeng Kulon Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo dengan mengadakan bermacam-macam lomba untuk anak-anak.


Kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak dari usia satu tahun sampai umur 12 tahun. Perlombaan ini dilaksanakan di lapangan sekitar rumah warga RT 02 RW 03 Kelurahan Jrebeng Kulon, Kota Probolinggo, Ahad (14/08/2022).


Pantauan NU Online Jatim, anak-anak tampak antusiaa saat mengikuti kegiatan lomba. Mereka terlihat ada yang senang, gembira dan tertawa bahkan ada pula yang menangis pada saat lomba berlangsung. Salah satunya saat lomba memindahkan bola kecil berwarna merah putih dari satu tempat ke tempat lain.


Begitu pula ibu-ibu warga setempat ikut riang gembira melihat anak-anaknya yang sedang berlomba. Mereka bersorak-sorak sembari bertepuk tangan, serta ada pula yang tertawa gembira.


Marzuki, Ketua RT 02 RW 03 Warga Jrebeng Kulon, Kota Probolinggo mengaku bersyukur kegiatan lomba telah terlaksana dengan lancar. "Untuk menghibur anak-anak, cucu dan sekaligus memperingati hari HUT ke-77 Republik Indonesia," katanya.


Ia berharap, adanya aneka lomba di momen HUT ke-77 RI dapat mempererat tali persaudaraan antar warga dan semakin kompak. “Rencanaya pada tanggal 17 Agustus 2022 malamnya ada tasyakuran dan santunan anak yatim,” tandasnya.


Adapun lomba-lomba yang dilaksanakan, antara lain lomba memindahakan bola, lomba memasang kancing baju dengan cepat, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, lomba mencatolkan topi dengan mata tertutup, lomba memindahan air dengan mata tertutup.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru