• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Tapal Kuda

Gelar Rakercab, Ansor Probolinggo Siap Songsong Tantangan Zaman

Gelar Rakercab, Ansor Probolinggo Siap Songsong Tantangan Zaman
Ketua PC GP Ansor Kota Probolinggo, Abdul Mujib saat sambutan di acara Rakercab. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi).
Ketua PC GP Ansor Kota Probolinggo, Abdul Mujib saat sambutan di acara Rakercab. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi).

Probolinggo, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Probolinggo menggelar Rapat Kerja Cabang atau Rakercab pertama. Kali ini mengambil tema Inovasi Strategi Gerakan Pemuda di Kota Probolinggo.


“Rakercab pertama yang dilaksanakan PC GP Ansor Kota Probolinggo ini monumental karena bertepatan dengan satu abad NU,” kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah  (PW) GP Ansor Jawa Timur, Habib Mahdi Al-Khered, Ahad (17/07/2022).


Menurutnya, kiprah NU sudah tidak diragukan lagi dan pada usia satu abad telah banyak berkontribusi dengan mendirikan pesantren, rumah sakit, tempat ibadah, dai, koperasi dan lainnya.


"Itulah yang telah dilakukan NU dalam satu abad dan merupakan satu-satunya organisasi yang punya komitmen memberdayakan umat dan bangsa Indonesia," jelasnya.


Karena itu, dirinya berharap pada rakercab ini bukan hanya menjadi kegiatan seremonial atau menggugurkan kewajiban dalam berorganisasi. Namun yang paling penting adalah melahirkan program kerja yang bermanfaat.


“Karena tantangan zaman atau organisasi semakin berkembang, maka di rakercab ini diharapkan muncul ide  dan program yang bermanfaat untuk kita semuanya baik masyarakat, bangsa dan negara,” harap dia.


Ketua PC GP Ansor Kota Probolinggo, Abdul Mujib menjelaskan bahwa rakercab sengaja mengambil tema tersebut untuk menatap perkembangan zaman.


"Insyaallah kita semua siap untuk menghadap ga tangan zaman sesuai tema yang hari ini kita usung," katanya.


Dalam pandangannya, Ansor harus dapat mengambil peran terbaik di segala lini. Entah itu di pemerintahan, sosial, politik dan sebagainya.


Pada kesempatan yang sama, Bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)Kota Probolinggo, H Ahmad  Zaini memberikan apresiasi kegiatan ini. Termasuk sudah dibentuknya 29 Pimpinan Ranting GP Ansor di Kota Probolinggo.


“Ini merupakan perkembangan dan kemajuan yang tentunya ke depannya semakin baikbagi Ansor Kota Probolinggo," ucapnya. 


Kegiatan diikuti jajaran pengurus harian PC GP Ansor, Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting Ansor se-Kota Probolinggo. Acara dilaksanakan di lantai dua Puri Manggala Bakti Pemkota, Kota Probolinggo. 

 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru